Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan Tisu Dapur dan Tisu Wajah, serta Cara Menggunakannya

Kompas.com - 16/05/2023, 12:26 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada berbagai jenis tisu dengan bentuk dan fungsi yang berbeda. Sebagai contoh, ada tisu dapur, tisu wajah, dan tisu toilet.

Tisu dapur, seperti namanya, dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan di dapur dan saat memasak. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan tisu dapur untuk menyerap minyak berlebih pada makanan dan membersihkan permukaan meja dapur.

Namun, apa perbedaan tisu dapur dan tisu wajah yang digunakan secara luas? Dikutip dari India Today, Selasa (16/5/2023), berikut penjelasannya.

Baca juga: Cara Menghilangkan Tisu yang Tercuci di Pakaian dengan Cepat dan Mudah

Ilustrasi tisu dapur. SHUTTERSTOCK/Inna Dodor Ilustrasi tisu dapur.

Tisu dapur sebenarnya lebih tebal, lebih lembut dan lebih menyerap daripada kertas tisu wajah. Tisu dapur juga lebih kuat dan lebih menyerap, karena diperlukan untuk menyerap air dan mengelola pekerjaan dapur lainnya.

Demi kebersihan dan kenyamanan yang merata, pilihlah tisu dapur yang terbuat dari 100 persen serat murni. Bahan ini cukup aman untuk menyimpan makanan juga.

Tisu dapur berkualitas baik juga tidak memiliki bahan pemutih atau pelembut yang sarat dengan bahan kimia sintetik dan buruk bagi kesehatan Anda serta lingkungan.

Selain menjadi bahan untuk membersihkan tumpahan dan kotoran, tisu dapur juga dapat digunakan dengan cara inovatif lainnya.

Baca juga: Ragam Perbedaan Tisu Toilet dan Wajah, Jangan Salah Pakai

Cara menggunakan tisu dapur

Berikut beberapa cara menggunakan tisu dapur yang bisa menjadi referensi Anda.

1. Menyimpan sayuran dan rempah-rempah

Tahukah Anda bahwa buah dan sayuran yang dipotong dan disimpan di kulkas dengan cepat kehilangan vitamin A, C, dan E? Bungkus sayuran hijau dan rempah segar dengan tisu dapur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com