Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aquaproof Hadirkan Semen Pelapis Antibocor yang Mudah Diaplikasikan

Kompas.com - 17/03/2023, 21:32 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelapis antibocor adalah produk yang sudah banyak digunakan di rumah, terutama pada area yang basah dan rawan tergenang air seperti kamar mandi, dak beton, kolam renang dan bak penampungan air. Salah satu produk pelapis antibocor adalah berupa semen.

Tujuan penggunaan semen pelapis antibocor sama seperti sifat waterproofing, yaitu untuk membuat sebuah objek menjadi tahan atau kedap terhadap air, sehingga dapat mencegah terjadinya masalah bangunan seperti bocor dan rembes.

Dilihat dari hasil aplikasinya, semen pelapis antibocor memiliki warna dan tekstur yang menyerupai semen, yang tentunya berbeda dengan pelapis antibocor dalam bentuk cat siap pakai.

Baca juga: Inovasi Aquaproof, Semen Pelapis Antibocor Mudah Dicampur dan Diaduk

Ilustrasi plafon gypsum yang terkena noda airShutterstock Ilustrasi plafon gypsum yang terkena noda air

Sesuai dengan jenisnya, pelapis antibocor ini memiliki dua komponen, yaitu komponen bubuk dan komponen cair. Kedua komponen tersebut harus dicampurkan hingga merata mengikuti takaran perbandingan antar komponen sesuai yang dianjurkan pada kemasan.

Aquaproof menghadirkan produk semen pelapis antibocor bernama Aquagard ECO7. Produk ini mudah diaduk dan hasilnya cepat tercampur merata.

Untuk pengaplikasiannya juga mudah, dengan EasyFlow Technology semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 mudah disebar menggunakan roskam (trowel), maupun kuas dan rol.

Aquagard ECO7 merupakan waterproofing yang tidak ribet, sehingga sangat memudahkan dalam proses aplikasi.

Baca juga: 35 Tahun di Indonesia, Aquaproof Hadirkan Inovasi dan Maskot Resmi

Handi Wijaya, Product Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia mengungkapkan, semen pelapis anti bocor Aquagard ECO7 memberikan kemudahan aplikasi dan tidak ribet untuk membantu proses waterproofing pada bangunan sehingga pengerjaan terasa lebih ringan dan dapat diselesaikan lebih cepat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com