Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari, 7 Hal Ini Membuat Dapur Terlihat Murahan

Kompas.com - 13/03/2023, 16:50 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Merenovasi dapur bisa menjadi pekerjaan sulit dibanding ruangan lain di rumah. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan anggaran bisa sangat terpengaruh. 

Baca juga: Ingin Merenovasi Dapur? Ketahui Dulu 5 Hal Ini

Jika Anda berencana merenovasi dapur, pastikan menghindari beberapa kesalahan umum yang membuatnya terlihat murahan.

Pilihan desain tertentu dapat membuat dapur terlihat murahan dan tidak menarik. Bagian terbaiknya adalah menghindari melakukan hal-hal itu tanpa harus menghabiskan banyak uang. 

Dilansir dari Rhythm of the Home, Senin (13/3/2023), berikut sejumlah hal yang membuat dapur terlihat murahan

Baca juga: Ingin Memasang AC di Dapur? Perhatikan 5 Hal Ini Dulu

Tampilan peralatan yang tidak konsisten 

Ilustrasi dapur dengan nuansa warna hijau. SHUTTERSTOCK/STOCK_STUDIO Ilustrasi dapur dengan nuansa warna hijau.
Dapur membutuhkan beberapa peralatan penting untuk berfungsi sebagai ruang fungsional guna memasak dan menyiapkan makanan.

Bisa dimengerti jika Andatidak selalu membelinya sekaligus. Jika membeli mesin pencuci piring atau kulkas baru, pastikan itu akan terintegrasi baik dengan peralatan yang ada.

Anda tidak harus mendapatkan tampilan yang sangat serasi, tapi cobalah menghindari pencampuran terlalu banyak warna dan bahan karena gaya peralatan yang kacau seperti ini dapat menghasilkan tampilan dapur yanga murahan.

Jaga estetika keseluruhan tetap ramping dan perhatikan skema warna secara keseluruhan. 

Baca juga: 6 Benda yang Sebaiknya Disingkirkan dari Dapur 

Penghitung yang berantakan

Ruang konter di dapur sangat penting untuk menyiapkan makanan dengan nyaman. Umumnya, merupakan ide baik untuk menghindari kekacauan di seluruh dapur, tapi sangat penting menjaga konter serapi mungkin.

Barang-barang yang tidak digunakan secara teratur tidak seharusnya berada di tempat terbuka. Manfaatkan solusi penyimpanan yang baik di dapur untuk memastikan konter bebas dari kekacauan.

Tak hanya peralatan kecil atau perkakas dapur yang harus ditata baik, singkirkan semua kekacauan yang tidak perlu yang entah bagaimana bisa masuk ke meja seperti tagihan listrik dan katalog belanja. 

Baca juga: 4 Tips agar Dapur Lebih Nyaman dan Menenangkan

Pencahayaan fluorescent

Ilustrasi dapur, ilustrasi lantai kayu di dapur. Shutterstock/Breadmaker Ilustrasi dapur, ilustrasi lantai kayu di dapur.
Lampu neon yang besar menjadi hal yang membuat dapur terlihat murahan karena biasanya lampu tersebut sangat keras dan tidak canggih.

Memiliki pencahayaan tepat di dapur adalah hal penting, tapi ada cara lebih menarik untuk dipertimbangkan seperti lampu tersembunyi dan lampu gantung.

Selalu pertimbangkan dampak dekoratif dari setiap pilihan pencahayaan karena dapur dapat terlihat sangat tidak menarik jika Anda hanya peduli dengan fungsionalitas.

Disarankan menjaga keseimbangan visual dan lebih fokus pada lampu yang lebih lembut yang membuat ruang terasa lebih mahal. 

Baca juga: Catat, 5 Benda Dapur Ini Harus Dibersihkan Setiap Hari

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com