Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Ide Desain Rumah ala Villa Bali, Asri dan Nyaman

Kompas.com - 27/02/2023, 08:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali adalah salah satu destinasi liburan populer dunia. Selain pantai, Anda bisa menikmati keindahan arsitektur Bali, baik pada rumah tradisional maupun villa yang berpadu dengan desain dan arsitektur modern.

Akan tetapi, dikutip dari House Digest, Senin (27/2/2023), secara umum, konsep rumah Bali berfokus pada hubungan mendalam dengan alam sambil mencerminkan sejarah dan budaya masyarakat Bali.

Sering dibangun dengan bahan organik alami, villa di Bali memberikan nuansa asri dan menenangkan, yang membuat penghuninya merasa nyaman.

Baca juga: Ide Desain Kamar Mandi Mewah yang Mudah Dibersihkan dan Tahan Lama

Ilustrasi tempat tidur dengan kelambu tulle untuk menghadirkan nuansa kayaknya villa di Bali. SHUTTERSTOCK/OKA DIANA Ilustrasi tempat tidur dengan kelambu tulle untuk menghadirkan nuansa kayaknya villa di Bali.

Jika Anda ingin menerapkan konsep desain yang asri dan menenangkan ini, berikut beberapa ide desain rumah ala villa Bali yang bisa menjadi inspirasi.

1. Kamar tidur dengan kanopi atau kelambu tulle

Anda bisa menambahkan kelambu tulle di atas tempat tidur untuk memberikan kesan seperti villa di Bali. Dengan bingkai kayu, tempat tidur tampak hangat dan mengundang di dalam kamar tidur.

Gunakan bahan gorden yang serupa, jendela bebas dari sekat, yang memungkinkan angin sepoi-sepoi bertiup masuk dengan bebas.

2. Area ruang keluarga luar ruangan

Rumah bergaya Bali mungkin tidak lengkap tanpa ruang keluarga luar ruangan. Anda bisa menghadirkan teras dengan opsi tepi kolam, tambahkan beberapa meja, kursi, dan kursi malas untuk dipilih di sekitar kolam.

Baca juga: 5 Kesalahan Desain Dapur yang Harus Dihindari, Apa Saja?

3. Bangku meditasi di tepi kolam renang

Meditasi adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari bagi masyarakat Bali. Gunakan bangku kayu dekoratif dengan kanopi yang menghadap ke kolam renang kecil yang tenang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com