Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/12/2022, 10:41 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -Terlalu empuk, terlalu keras, atau terlalu kecil, memilih dan membeli kasur yang tepat bisa menjadi hal yang cukup rumit.

Menurut Harvard Health, sakit punggung adalah alasan terbesar hilangnya mobilitas seiring bertambahnya usia, jadi kasur yang baik sangat penting untuk kesehatan dan kebahagiaan secara keseluruhan.

Anda mungkin menghabiskan banyak waktu melihat-lihat kasur sebelum membelinya, tetapi pernahkah Anda memikirkan bagaimana tempat tidur dapat memengaruhi tidur dan kenyamanan Anda?

Baca juga: 7 Kesalahan Merapikan Tempat Tidur yang Dilakukan Banyak Orang

Ilustrasi tempat tidur, seprai bermotif. SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE Ilustrasi tempat tidur, seprai bermotif.

Dilansir House Digest, Selasa (27/12/2022), salah satu aspek yang sering diabaikan adalah ketinggian tempat tidur. Tempat tidur yang terlalu pendek dapat menekan punggung dan lutut saat bangun di pagi hari.

Pada saat yang sama, tempat tidur yang terlalu tinggi bisa menjadi masalah untuk dinaiki dan bahkan menjadi masalah keamanan jika Anda terjatuh saat tidur. Saat menemukan ketinggian tempat tidur, penting untuk dipahami bahwa kebutuhan setiap orang akan unik.

Ketinggian tempat tidur yang sempurna untuk Anda dapat bervariasi berdasarkan usia, ukuran, mobilitas, dan estetika pribadi.

Namun, Anda dapat mengikuti beberapa pedoman umum untuk memastikan Anda mendapatkan istirahat malam yang nyenyak. 

Baca juga: Arti Posisi Kematian pada Tempat Tidur Menurut Feng Shui

Dari sudut pandang praktis

Menurut Sleep Authority, ketinggian tempat tidur yang ideal bagi kebanyakan orang adalah sekitar 60 cm dari lantai hingga bagian atas kasur.

Tentu saja, ketinggian yang sempurna untuk tempat tidur hanya bisa ditentukan oleh Anda sendiri, jadi ada faktor lain yang perlu dipertimbangkan sebelum Anda memilihnya.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com