Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tren Warna Ruang Tamu yang Akan Berakhir pada Tahun 2023

Kompas.com - 22/12/2022, 11:24 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat mengatur skema warna rumah, ada satu tempat alami untuk memulai, yakni ruang tamu. Titik pusat rumah Anda adalah tempat Anda mungkin akan menghabiskan sebagian besar waktu istirahat dan pertemuan banyak orang.

Jadi, meskipun keputusan dekorasi Anda penting di setiap ruangan, ini adalah titik awal yang tak terelakkan.

Jika Anda mencari warna untuk mengecat ruang tamu, Anda mungkin sudah mulai memasukkan beberapa elemen ke dalam skema warna ruang tamu. Ini termasuk bagaimana warna memengaruhi perasaan Anda dan tampilannya dalam cahaya tertentu.

Baca juga: 6 Tips Dekorasi Ruang Tamu Berbentuk Persegi Panjang

Ilustrasi ruang tamu, karpet ruang tamu.UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi ruang tamu, karpet ruang tamu.

Namun, dilansir Homes and Gardens, Kamis (22/12/2022), berikut warna ruang tamu yang ketinggalan zaman di tahun 2023 mendatang. 

1. Putih

Pendapat bahwa ide ruang tamu serba putih mungkin ketinggalan zaman tidak kalah kontroversialnya. Namun, warna ini telah populer di antara para ahli terkemuka. 

Skema warna monokromatik putih-putih memudar karena orang ingin menambahkan lebih banyak kepribadian dan keunikan ke ruang mereka, kata desainer Heather Humphrey dari Alder and Tweed.

Humphrey menjelaskan bahwa, karena orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, mereka ingin kamar mereka lebih mengekspresikan atau mencerminkan siapa mereka, dan warna putih tidak selalu menunjukkan hal ini.

Baca juga: 6 Inspirasi Sofa untuk Ruang Tamu Sempit, Bikin Ruangan Tampak Luas

Michael Gilbride dari Michael Gilbride Design menekankan saran, menambahkan bahwa warna putih juga ketinggalan zaman dalam hal kepraktisan. 

Kita hidup melalui momen kolektif di mana dinding putih bersih dan dekorasi monokromatik menjadi ciri khas yang menenangkan secara visual, tetapi tidak praktis untuk keluarga dengan anak-anak, apalagi mainan anak-anak mereka dan proyek seni yang berkembang. 

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com