Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulux Raih Double Platinum Indonesia Best Brand Award 2022

Kompas.com - 06/12/2022, 21:18 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT ICI Paints Indonesia (AzkoNobel Decorative Paints Indonesia), selaku produsen cat Dulux, berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award 2022.

Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia, Yudhy Aryanto, mengatakan penghargaan diberikan untuk kategori cat dinding berpredikat Double Platinum.

Baca juga: Dulux Luncurkan Colour of The Year 2022, Cat Berwarna Segar dan Tenang

“Kami meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award 2022 untuk kategori cat dinding terbaik dengan predikat Double Platinum. Lewat prestasi ini, kami berkomitmen untuk terus memberi kualitas terbaik,” tuturnya dalam konferensi pers di Blue Jasmine, The Maja House, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Predikat ini diraih Dulux lantaran berhasil mempertahankan penghargaan Indonesia Best Brand Award selama 11 tahun berturut-turut dalam kategori cat dinding terbaik. 

Penobatan ini didasarkan pada hasil riset dan survei lembaga riset MARS Digital Indonesia di beberapa kota besar di Indonesia kepada lebih dari 10 ribu responden.

Head Marketing PT ICI Paints Indonesia, Niluh Putu Ayu Setiawati, mengatakan prestasi ini menunjukkan bagaimana pihaknya selalu memberi yang terbaik kepada pelanggan.

“Dulux selalu memberikan warna akurat, hasil akhir halus dan rata, serta daya sebar seperti yang tertera pada kemasan sehingga memberi hasil yang diharapkan,” tuturnya dalam kesempatan yang sama. 

Baca juga: 5 Warna Cat yang Dapat Meningkatkan Suasana Hati di Rumah

Memberi inspirasi dan meningkatkan kesejahteraan melalui warna

Yudhi mengatakan pihaknya berusaha memberikan inspirasi kehidupan melalui warna yang ditawarkan Dulux.

Bahkan, pihaknya memiliki program Let’s Color yang dilakukan di seluruh dunia. Program ini bertujuan umembangkitkan semangat serta menularkan energi positif melalui pemberian warna dalam kehidupan masyarakat. 

“Program ini diwujudkan lewat warna-warna Dulux di berbagai bangunan di tengah masyarakat, dari rumah tinggal sampai bangunan bersejarah yang merupakan ikon kota bagi masyarakat setempat,” papar Yudhi.

Baca juga: Rayakan Imlek, Dulux Hadirkan Inspirasi Warna Keberuntungan

Sebagai contoh, sambung Niluh, pihaknya baru-baru ini memberi sentuhan warna kembali pada obyek-obyek wisata di sejumlah kota, salah satunya Kota Padang.

Mereka melakukan CSR dengan menyumbangkan hampir 5.000 liter cat Dulux untuk mewarnai kembali Kota Tua Padang dan Jembatan Siti Nurbaya.

Tourism site ini, selain kita beri warna, juga membawa dampak bagus untuk masyarakat setempat. Pada akhirnya, meningkatkan nilai ekonomi,” ujar Niluh. 

Niluh mengatakan, sebelum Jembatan Siti Nurbaya dicat kembali, area tersebut ramai dengan pedagang kaki lima sehingga kerap menyebabkan kemacetan.

Baca juga: Dulux Luncurkan Tema Warna 2021, Dominasi Warna Alam yang Menenangkan

Melalui kolaborasi dengan pemerintah setempat, Niluh mengungkapkan bahwa area tersebut menjadi salah satu tujuan pariwisata Kota Padang lantaran kembali berwarna dan bebas pedagang. 

“Tadinya, di situ kurang teratur para pedagangnya, kami beri tempat bersama Wali Kota Padang. Mereka secara sukarela menempati tempat yang ditujukan untuk jualan,” ujarnya.

Lebih lanjut, mereka pun berterima kasih lantaran sudah mengubah wajah Kota Padang menjadi lebih indah melalui pewarnaan jembatan tersebut.

“Hanya melalui warna, tetapi menyentuh sampai kesejahteraan masyarakat. Hal-hal ini yang akan terus dilakukan ke depannya. Kami akan lakukan proyek-proyek ini dengan wali kota atau Kementerian Pariwisata,” pungkas Niluh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com