Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membasmi Belatung, Bisa Pakai Air Panas hingga Cuka

Kompas.com - 06/12/2022, 07:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Real Homes

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran belatung di rumah memicu banyak masalah. Tidak hanya menjijikkan, namun belatung di rumah, tempat sampah, atau taman juga dapat membawa bakteri E. coli yang memicu penyakit.

Namun, jangan khawatir. Ada banyak cara membasmi belatung dengan cepat. Anda dapat membasmi belatung dengan cepat dengan menuangkan air mendidih dan cuka ke area yang terserang.

Ada beberapa cara lain untuk membasmi belatung dengan bahan-bahan yang mungkin Anda miliki di sekitar rumah.

Baca juga: Manfaatkan Boraks untuk Membasmi Semut di Rumah Selamanya

Ilustrasi belatung. SHUTTERSTOCK/KARTER13 Ilustrasi belatung.

Berikut beberapa cara membasmi belatung dengan mudah menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah, dikutip dari Real Homes, Selasa (6/12/2022).

1. Gunakan air mendidih

Salah satu cara termudah untuk membasmi belatung adalah dengan menuangkan air mendidih ke atas belatung, karena ini akan langsung membunuh belatung.

Kemudian, Anda dapat mengalirkan air, jika Anda menemukan belatung di tempat sampah, misalnya, dan membersihkan area tersebut secara efektif.

Jika tempat sampah berbau dan ada belatung, Anda dapat menambahkan sedikit cuka ke dalam air panas dengan rasio 1 : 3 untuk menghilangkan bau menyengat.

Baca juga: Cara Membasmi Kutu Busuk dari Sofa

Lanjutkan dengan menaburkan soda kue dalam jumlah banyak ke area yang terdapat belatung. Membersihkan dengan soda kue juga akan menghilangkan bau tidak sedap.

2. Gunakan cuka, garam, atau kapur

Cara lain yang mudah untuk membunuh belatung adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang akan secara efektif membuatnya mengerut, mirip dengan membasmi siput.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com