Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspirasi Warna Cat Untuk Berbagai Ruangan di Rumah

Kompas.com - 22/11/2022, 14:25 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna cat dapat bekerja dengan sangat baik untuk mengubah perasaan lapang di sebuah ruangan, jadi sangat penting untuk memahami mana yang paling cocok untuk proyek Anda.

Dilansir Living etc, Selasa (22/11/2022) Sue Wadden, direktur warna di Sherwin-Williams, mengatakan, untuk ruangan kecil, ada beberapa prinsip desain dasar yang biasanya diterapkan. Salah satunya adalah semakin kecil ruangnya, semakin terang warnanya.

Sebab, cahaya alami memantulkan warna-warna terang, sehingga dalam ruangan kecil, memiliki warna cat yang terang akan menciptakan kesan kelapangan visual.

Baca juga: Cara Membersihkan Kuas Cat agar Tahan Lama

Ilustrasi dapur dengan nuansa warna merah muda. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi dapur dengan nuansa warna merah muda.

Jika Anda ingin membuat ruangan kecil tampak lebih luas, maka cahaya netral adalah cara yang bagus untuk digunakan, namun, pendekatan alternatif adalah bersandar pada ukurannya untuk menciptakan ruang yang nyaman.

Namun, cahaya netral bukan satu-satunya pilihan untuk ruang kecil. Rangkul ruangan kecil dan ciptakan interior intim yang nyaman dengan warna yang lebih gelap seperti coklat tanah, merah ceri tua, atau.

Berikut panduan memilih warna cat dinding sesuai dengan ruangan di rumah. 

1. Warna cat untuk dapur

Setelah Anda mempertimbangkan cahaya yang diterima ruangan Anda dan ukurannya, ada juga palet tertentu yang bekerja dengan indah di ruangan tertentu karena cara seseorang hidup di dalamnya.

Baca juga: Cara Memilih Warna Cat Sesuai dengan Arah Ruangan

Dapur seringkali menjadi pusat rumah, dan selain menjadi tempat yang ingin kita rasakan energinya, rasa membumi adalah kuncinya.

Wadden mengatakan, pihaknya melihat ide warna dapur yang lebih dalam seperti biru tua dan hijau tua menjadi semakin populer, serta warna netral yang terinspirasi dari alam.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com