Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Terbaik untuk Kamar Tidur dan Cara Mengaplikasikannya

Kompas.com - 20/10/2022, 11:00 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dekorasi kamar tidur yang tepat dapat memengaruhi agar seseorang tidur nyenyak dan terbangun di pagi hari dengan segar.

Sebab, keadaan kamar tidur merupakan hal yang dilihat sebelum dan sesudah bangun tidur. 

Dilansir Mind Body Green, Kamis (20/10/2022) warna harus memainkan peran penting dalam dekorasi kamar tidur karena dapat memengaruhi emosi dan keadaan suasana hati seseorang.

Baca juga: 5 Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan, Apa Saja?

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna coklat. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna coklat.

Terapis warna Walaa AlMuhaiteeb, mengatakan, kita berinteraksi dengan warna terus-menerus, secara sadar dan tidak sadar. Ini adalah alat yang sangat indah dan kuat yang kita semua miliki sehingga kita lupa dan menerima begitu saja.

Berikut, pakar warna dan desain menyebutkan warna tidur favorit mereka dan berbagi ide tentang cara mengaplikasikannya di sekitar kamar tidur untuk istirahat dan relaksasi maksimal.

1. Pertimbangkan apa yang ingin dihadirkan di dalam kamar tidur

Sebelum membuat keputusan besar terkait warna kamar tidur Anda, manajer desain interior IKEA AS, Barry Reidy mengatakan Anda harus memperjelas tujuan untuk ruang tersebut. 

Pertama, menurut Reidy, ia akan merekomendasikan bertanya pada diri sendiri, apa suasana dan suasana hati yang ingin Anda ciptakan? Apa arti ruang yang menenangkan bagi Anda? Kamar tidur bisa menjadi kekuatan super Anda. 

Baca juga: 4 Tanaman Terbaik untuk Disimpan di Kamar Tidur

Reidy menjelaskan, kita semua membutuhkan ruang untuk bersantai, merasa nyaman dan aman, dan mengisi ulang energi. 

Desainer interior Lisa Galano, menambahkan bahwa dengan begitu banyak hal yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, kamar tidur dapat berfungsi sebagai surga untuk membantu Anda memperlambat dan merenung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com