Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Cara Memperbarui Kamar Tidur Minimalis dengan Mudah

Kompas.com - 10/10/2022, 15:02 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah tempat yang bagus untuk memulai hari. Sebab, ini adalah tempat perlindungan pribadi Anda. Kamar tidur juga merupakan tempat yang dapat mengembalikan energi setelah seharian beraktivitas.

Kamar tidur minimalis kini menjadi favorit banyak orang, karena menampilkan kesederhanaan dan kerapian, sehingga dapat menunjang tidur yang berkualitas.

Jika Anda memiliki kamar tidur minimalis, dilansir House Beautiful, Senin (10/10/2022), berikut beberapa cara untuk memperbarui dan meningkatkan desain kamar tidur minimalis dengan mudah. 

Baca juga: 4 Cara Meletakkan Tanaman Hias di Kamar Tidur

Ilustrasi kamar tidur minimalisSHUTTERSTOCK / Prostock-studio Ilustrasi kamar tidur minimalis

1. Perbarui seprai dan selimut

Cara cepat dan mudah untuk meningkatkan kamar Anda adalah dengan berinvestasi di seprai baru. Untuk tampilan yang benar-benar minimalis, seprai dalam nuansa warna netral adalah suatu keharusan.

Pilih warna yang menenangkan seperti pastel atau putih lembut. Selain itu, pilih bahan seprai serta selimut yang lembut dan sejuk sehingga dapat memberikan kenyamanan. 

2. Berinvestasi pada karpet

Karpet adalah solusi cepat untuk memperbarui ruangan mana pun, fakta bahwa karpet menutupi sebagian besar area permukaan berarti mereka langsung menarik perhatian.

Kemampuan karpet untuk menambah kedalaman ruangan juga berarti karpet dapat sepenuhnya mengubah tampilan ruang, jika Anda ingin membuat perubahan yang nyata. 

Baca juga: Jangan Menggantung Karya Seni Secara Vertikal di Kamar Tidur

Warna abu-abu menyenangkan mata dan juga praktis, dan hasil akhir yang bergaris menyimpan beberapa intrik visual.

3. Gunakan lilin

Apakah kamar tidur Anda benar-benar lengkap tanpa banyak koleksi lilin? Untuk tampilan yang sedang tren, ganti lilin pilar tradisional dengan gaya yang lebih unik dengan siluet kontemporer namun minimalis.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com