Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inovasi Aquaproof, Semen Pelapis Antibocor Mudah Dicampur dan Diaduk

Kompas.com - 31/08/2022, 13:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen semen pelapis antibocor PT Adhi Cakra Utama Mulia dengan merek Aquaproof menghadirkan produk baru Aquaguard ECO7. Produk ini hadir dengan EasyFlow Technology, menghasilkan semen pelapis antibocor yang mudah dicampur, mudah diaduk, mudah disebar, dan kedap air.

Pelapis antibocor (waterproofing) tersedia dalam berbagai jenis, salah satunya adalah pelapis antibocor dua komponen berbahan semen yang cocok digunakan pada area basah dan rawan tergenang air.

Perbedaannya dengan cat pelapis anti bocor terutama dari jumlah komponennya, pelapis anti bocor berbahan semen memiliki dua komponen yang terdiri dari komponen bubuk dan komponen cair yang perlu dicampurkan terlebih dahulu, kemudian dapat diaplikasikan dengan kuas maupun rol seperti cara penggunaan pelapis antibocor umumnya.

Baca juga: Ketahui, Ini 3 Penyebab Plafon Bocor

Ilustrasi mengecat langit-langit ruangan. SHUTTERSTOCK/DMITRY GALAGANOV Ilustrasi mengecat langit-langit ruangan.

Semen pelapis antibocor Aquagard ECO7 memberikan berbagai kemudahan untuk membantu proses aplikasi sehingga pengerjaan terasa lebih ringan dan dapat diselesaikan lebih cepat.

Produk ini juga dijual dengan harga ekonomis.

“Aquagard ECO7 hadir memenuhi kebutuhan aplikator maupun pemilik rumah yang mengalami kesulitan dalam pengaplikasian produk semen pelapis antibocor. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan semen pelapis Aquagard ECO7, pengerjaan waterproofing untuk area basah dan tergenang air akan menjadi lebih efektif," kata Handi Wijaya, Product Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia.

Menurut Handi, dibandingkan produk sejenisnya, formula Aquagard ECO7 telah mendukung cara pengaplikasian menggunakan roskam (trowel) yang dapat mempercepat proses pengerjaan tentu dengan hasil kekedapan air yang optimal.

Baca juga: Khawatir Kamar Mandi Rembes dan Bocor? Cegah dengan 5 Cara ini

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com