Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkakas Rumah Tangga Paling Diminati selama Pandemi

Kompas.com - 20/08/2022, 15:29 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020, sebagian besar masyarakat Indonesia terpaksa bekerja dan bersekolah di rumah.

Kegiatan non-esensial pun harus ditunda terlebih dulu guna mengurangi angka penyebaran Covid-19. Bahkan, hingga kini pun masih ada yang melakukan kegiatan dari rumah.

Baca juga: ACE Hardware Buka Gerai di Meruya Jakarta, Ada Promo Menarik

Senior Public Relations Manager ACE, Malvin Tarigan, mengungkapkan bahwa ketika angka Covid-19 sedang tinggi, perkakas rumah tangga menjadi salah satu jenis produk yang paling diminati oleh pelanggan ACE Hardware.

Ilustrasi perkakas rumah tangga.UNSPLASH / Julie Molliver Ilustrasi perkakas rumah tangga.

Menurutnya, hal ini karena orang-orang memiliki waktu untuk melakukan berbagai hobi, mempelajari sesuatu, bahkan memperbaiki rumah selama berkegiatan dari rumah.

“Kegiatan do-it-yourself semua orang bisa ngerjain. (Memiliki) peralatan penting untuk kenyamanan di rumah daripada memanggil tukang yang belum diketahui kesehatannya seperti apa,” jelasnya di acara pembukaan toko ACE Hardware Meruya Ilir, Jakarta Barat, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Antisipasi Keadaan Darurat, Ini Perkakas Rumah yang Wajib Dimiliki

Ia melanjutkan, perkakas rumah tangga tidak hanya dimanfaatkan oleh mereka yang sudah mahir dalam membetulkan sesuatu di rumah.

Namun, orang-orang yang baru mempelajarinya, misalnya melakukan hal sesederhana memasang paku, juga memanfaatkan deretan perkakas penunjang dari ACE Hardware.

“Hal-hal sederhana seperti berkebun yang sedang booming, orang-orang juga perlu perkakas rumah tangga seperti kawat, obeng, dan lain-lain. Ini (perkakas rumah tangga) menjadi salah satu yang kita lihat banyak dibeli,” kata Malvin.

Baca juga: 4 Perkakas yang Dibutuhkan Saat Pindah Rumah

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com