Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deloitte Umumkan Mowilex Sebagai Best Managed Companies

Kompas.com - 06/08/2022, 21:16 WIB
Abdul Haris Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mowilex Indonesia (Mowilex) meraih penghargaan Perusahaan Terkelola Terbaik (Best Managed Companies) di Indonesia 2022 dari Deloitte.

Produsen cat satu ini menjadi satu-satunya perusahaan cat yang menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Program Indonesia’s Best Managed Companies memberikan penghargaan kepada perusahaan swasta terkemuka di Indonesia atas keberhasilan organisasi, kontribusi industri, dan dampak ekonomi.

Baca juga: Catat, Ini 8 Warna Cat Rumah yang Sejuk dan Cerah

Panel independen mengevaluasi para kandidat penerima penghargaan berdasarkan kerangka kerja yang diterapkan pada 1.200 perusahaan lain di 48 negara di seluruh dunia.

Juri mengkaji strategi, kualitas manajemen, kapabilitas dan inovasi, budaya dan komitmen, serta tata kelola dan keuangan.

Terkait hal tersebut, Mowilex terlihat menonjol di antara persaingannya dalam industri relatif berkat komitmennya terhadap kualitas dan tanggung jawab lingkungan.

“Penghargaan adalah sebuah potret waktu, bukan tujuan akhir. Mowilex menghadapi tantangan yang kompleks dan persaingan yang tangguh, tetapi kami berhasil ketika kami merangkul peluang kepemimpinan dan terus melakukan perbaikan,” ujar Niko Safavi, CEO PT Mowilex Indonesia dalam Siaran Persnya baru-baru ini.

Baca juga: 7 Warna Cat yang Dapat Membuat Ruangan Lebih Terang dan Mewah

Niko menambahkan bahwa visi perusahaannya adalah menjadi merek cat paling terpercaya di pasar. Dan penghargaan dari Deloitte telah membuktikan visi tersebut.

Niko Safavi menerima penghargaan Best Managed Companies pada acara yang diselenggarakan oleh Deloitte, bulan Juli di Hotel Pullman, Jakarta.

Pada acara seremonial ini, Mowilex dan pemenang tahun 2022 lainnya diberikan penghargaan secara langsung.

Claudia Lauw, Country Managing Partner, Deloitte Indonesia, mengatakan bahwa enam perusahaan yang keluar menjadi pemenang tahun ini telah membuktikan kontribusi mereka terhadap komunitas bisnis dan perekonomian Indonesia.

Hal ini harus membuat mereka sangat bangga. Perusahaan-perusahaan ini berada di garis depan industri mereka dan telah menunjukkan kreativitas dan inovasi yang signifikan, terutama selama beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Ini Warna Cat yang Harus Dihindari di Dapur Menurut Psikolog

"Kami menganugerahkan para pemenang tahun 2022 sebagai Best Managed Companies di Indonesia”, ujar Claudia.

Dengan berpartisipasi dalam proses evaluasi, para pemimpin bisnis akan mendapatkan wawasan yang membantu mereka menyempurnakan operasi dan mengoptimalkan pertumbuhan perusahaan.

“Sulit bagi orang di luar industri kami untuk tertarik dengan cat dan kami menghargai Deloitte memilih Mowilex diantara bidang perusahaan yang luas yang dikelola dengan baik serta para perusahaan Unicorn yang terkenal di Indonesia," ujar Niko.

“Setiap anggota tim Mowilex bekerja secara efisien dan efektif. Penghargaan Best Managed Companies ini mengakui komitmen seluruh perusahaan untuk sukses," tutup Niko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com