Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Merancang Jalan Masuk Rumah

Kompas.com - 22/07/2022, 21:00 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah berukuran luas atau memiliki banyak area luar ruangan biasanya memiliki jalan masuk atau driveway. 

Jalan masuk umumnya membentang dari pintu gerbang hingga area teras atau sepanjang halaman depan rumah

Baca juga: 7 Warna Cat Eksterior yang Dapat Meningkatkan Daya Tarik Rumah

Karena itu, tampilan jalan masuk rumah penting diperhatikan. Pasalnya, jalan masuk tidak hanya menampilkan kesan pertama rumah Anda pada dunia luar, tetapi juga meningkatkan tampilan eksterior dan nilai jual rumah

Pemasangan jalan masuk yang sukses biasanya merupakan hasil dari desain yang cermat dan pemasangan yang efektif, yang memenuhi kebutuhan pemilik rumah.

Namun, saat memilih desain dan produk jalan masuk, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Oastikan produk jalan masuk yang dipilih memenuhi tujuan dan berstandar tinggi untuk mencapai desain yang bergaya serta tahan lama. 

Dilansir dari My Decorative, Jumat (22/7/2022), berikut sejumlah hal yang perlu dipertimbangkan saat merancang jalan masuk rumah. 

Baca juga: 6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memasang CCTV di Rumah 

Jenis paving 

Ilustrasi rumah, Ilustrasi jalan masuk rumah.Shutterstock/karamysh Ilustrasi rumah, Ilustrasi jalan masuk rumah.

Memperbarui jalan masuk adalah kesempatan sempurna untuk memilih paving yang sesuai dengan estetika rumah.

Dengan banyaknya produk berbeda di pasaran, menemukan gaya dan sentuhan akhir yang melengkapi eksterior properti menjadi lebih mudah.

Paving blok permeabel menjadi pilihan ideal untuk jalan masuk rumah karena tahan terhadap cuaca tanpa mengorbankan estetika. Biasanya, paving ini terbuat dari beton dan hasil akhir yang lebih banyak tersedia. 

Ada pula paving porselen yang semakin populer di kalangan pemilik rumah. Ini memberikan sentuhan kontemporer yang cocok untuk beberapa gaya properti.

Dengan berbagai macam warna, tekstur, dan hasil akhir, kini Anda dapat mengakses sistem porselen khusus yang cocok untuk aplikasi jalan masuk. 

Baca juga: 8 Manfaat Petroleum Jelly di Rumah, Hapus Noda hingga Membasmi Hama

Kualitas dan gaya 

Seperti dijelaskan sebelumnya, jalan masuk menawarkan kesan pertama rumah, jadi memilih kualitas dan gaya yang tepat untuk membuat kesan positif itu menjadi hal penting.

Dari blok modern kontemporer hingga paving jalan berbatu tradisional, Anda memiliki kesempatan menambahkan jalur estetis dan praktis yang mengarah ke pintu depan rumah.

Produk paving hari ini dapat dibuat dalam berbagai tata letak dan pola yang sesuai dengan gaya Anda serta pilihan warna yang bagus, dari nuansa perdesaan, alami, hingga modern.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com