Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avian Luncurkan Avitex Anti Viruz, Cat Antivirus Covid-19 dan TBC

Kompas.com - 16/06/2022, 21:17 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama ini, banyak orang yang melakukan pembersihan rumah pada area lantai danfurnitur, tetapi sering kali melupakan dinding. 

Padahal, dinding juga bisa kotor dan menjadi sarang kuman serta bakteri yang dapat menyebarkan penyakit di rumah. 

Baca juga: 4 Warna Cat Dinding Kamar Tidur yang Dapat Meningkatkan Kenyamanan

Melihat hal itu, produsen cat, Avian Brands, meluncurkan produk terbarunya, cat Avitex Anti Viruz yang ampuh membunuh virus Covid-19 dan bakteri penyebab tuberculosis (TBC) hingga 99,9 persen.

Dengan Powerhealth Technology yang menggabungkan dua zat aktif, Cat Avian Anti Viruz dapat memberikan perlindungan ganda terhadap virus Covid-19, influenza A (H1N1) Coxsackievirus, dan 10 bakteri patogenik, salah satunya bakteri Mycobacterium tuberculosis penyebab penyakit TBC.

"Hari ini, Avian Brands telah merilis Cat Avitex Anti Viruz, cat tembok antivirus covid-19. Produk ini telah melewati serangkaian pengujian dan tersertifikasi dari lembaga-lembaga kredibel," ungkap Novi Christiana, Deputy Marketing Director Avian Brands dalam press conference di Jakarta, Kamis (16/6/2022). 

Baca juga: Seputar Finishing Cat Eggshell dan Waktu Terbaik Menggunakannya

Dilengkapi powerhealth technology

Ilustrasi cat, ilustrasi warna cat. Shutterstock/Sebastian Duda Ilustrasi cat, ilustrasi warna cat.
Untuk melindungi secara ekstra dari kuman dan bakteri di dalam rumah, cat ini dilengkapi powerhealth technology.

"Powerhealth technology menggabungkan dua bahan aktif untuk memberikan perlindungan terhadap virus dan bakteri," jelas Angelica Tanisia Jozar, Director Research, Development & Innovation Avian Brands, yang telah melakukan serangkaian pengembangan dan pengujian produk Avitex Anti Viruz.

Powerhealth technology bekerja secara aktif menyerang membran virus dan bakteri yang menempel pada tembok yang telah dilapisi cat Avitex Anti Viruz. 

Baca juga: 4 Warna Cat Dinding Kamar Tidur yang Dapat Meningkatkan Kenyamanan

Setelah itu, cat menghancurkan protein dan materi DNA/RNA virus dan bakteri serta menghentikan perkembangbiakan dan penularan penyakit. 

Dalam kesempatan yang sama, Reisa Broto Asmoro, praktisi kesehatann, family influencer, dan duta Stop TB, mengapresiasi Avian Brands atas langkah inovatifnya dalam mencegah penyebaran bakteri TBC di Indonesia.

“Saat ini, penderita TBC di Indonesia hampir mencapai 824 ribu kasus dengan angka kematian sebanyak 13.110 kasus dan dilaporkan hanya sekitar 47 persen atau sekitar 387.280 kasus TBC.

Reisa melajutkan, bakteri TB ini mudah menyebar melalui droplet saat penderita TBC batuk, berbicara, bersin, tertawa, atau bernyanyi.  

Baca juga: 6 Warna Cat yang Cocok Diterapkan di Dapur Menurut Feng Shui

Sertifikasi avitex anti viruz

Cat Avitex Anti Viruz telah diuji melalui serangkaian penelitian dan pengembangan serta tersertifikasi oleh Analytical Lab Group (ALG) Amerika Serikat, Japanese Industrial Standard (JISO, Green Label Singapore, dan Universitas Airlangga Surabaya.

Tropical Disease Diagnostic Center secara langsung melakukan pengujian terhadap keampuhan Cat Avitex Anti Viruz dalam membunuh virus Covid-19 dan bakteri penyebab TBC hingga 99,9 persen dalam waktu satu jam sejak diaplikasikan.

Keampuhan ini bisa bertahan aktif selama lima tahun, bahkan lebih lama selama lapisan cat dalam keadaan baik dan menempel sempurna pada dinding. 

Baca juga: 4 Kriteria Cat Dinding Terbaik untuk Kamar Mandi

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com