Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaat Air Mancur di Rumah Menurut Feng Shui, Hadirkan Kekayaan

Kompas.com - 10/05/2022, 09:17 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam feng shui, air mancur banyak digunakan karena membawa unsur air. Air mancur dapat membantu menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis.

Dikutip dari The Spruce, Selasa (10/5/2022), suara tetesan air sangat menenangkan dan dapat membantu Anda mengendurkan ketegangan atau stres.

Air mancur juga mengundang elemen air ke dalam ruangan, yang dapat membantu mengaktifkan kualitas elemen air dalam hidup Anda. Air bisa dalam dan tenang, seperti danau, atau mengalir dan berubah-ubah, seperti sungai.

Baca juga: Tips Menanam Bunga Air Mancur yang Menjuntai dan Cantik

 

Ilustrasi air mancur. FREEPIK/MRSIRAPHOL Ilustrasi air mancur.

Aspek air yang dalam terhubung dengan kebijaksanaan, wawasan, dan intuisi, sedangkan sisi air yang lebih mengalir mewakili hubungan sosial kita dan bagaimana kita berinteraksi dengan dunia di sekitar.

Oleh sebab itu, Anda mungkin perlu menambahkan lebih banyak air ke rumah jika Anda ingin mengundang kebijaksanaan dan kedalaman, atau jika Anda ingin memperluas jaringan sosial.

Air, terutama air yang mengalir, juga terkait dengan kekayaan, kelimpahan, dan arus kas. Anda mungkin sudah akrab dengan air mancur yang digunakan untuk tujuan ini, dan itu bisa sangat efektif.

Jika Anda menggunakan air mancur untuk mengundang kekayaan dan kemakmuran, ada beberapa area di rumah yang paling efektif.

Baca juga: 5 Cara Membasmi Nyamuk dari Kolam Air Mancur

Pergerakan air yang konstan di air mancur juga dapat membantu membangkitkan qi di rumah. Salah satu tujuan utama feng shui adalah mengatur aliran qi di suatu ruangan, termasuk memastikannya bisa bergerak bebas.

Qi yang tidak mengalir menjadi mandek. Ketika ini terjadi, kita juga bisa terjebak di area kehidupan kita.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com