Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Feng Shui: Tips Tata Letak Furnitur di Rumah untuk Keberuntungan

Kompas.com - 07/05/2022, 20:48 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Untuk mendatangkan energi positif dengan aliran energi yang lancar di dalam ruangan, tata letak dan posisi furniture perlu diperhatikan. Energi ruangan yang baik dapat mempengaruhi suasana hati dan keberuntungan orang yang ada di dalamnya.

Dalam praktik feng shui, datangnya keberuntungan sangat berkaitan erat dengan arah mata angin. Terdapat perhitungan kua untuk menentukan arah furniture yang sesuai dengan masing-masing individu.

Melansir dari The Spruce, Sabtu (7/5/2022), setiap orang memiliki perhitungan kua yang berbeda. Ahli feng shui menggunakan informasi tanggal lahir dan arah mata angin untuk menentukan kua.

Kua inilah yang nantinya digunakan untuk menentukan arah dan posisi furniture di dalam rumah untuk mendapatkan peruntungan yang baik.

Baca juga: Feng Shui: 6 Aturan Meletakkan Cermin di Rumah untuk Keberuntungan

Arah tempat tidur

Salah satu furniture di ruangan yang harus diperhatikan tata letak nya adalah tempat tidur. Akan lebih mudah untuk menata arah tempat tidur yang tepat jika kamu sudah mengetahui nomor kua mu.

Nomor yang paling menguntungkan adalah nomor dengan arah menuju kesejahteraan. Selain itu kamu juga bisa memilih arah yang berhubungan dengan kekayaan dan kesuksesan.

Baca juga: Membawa Energi Buruk, Ini 6 Kesalahan Menata Dapur Menurut Feng Shui

Arah meja kerja

Ilustrasi meja kerja berantakan. SHUTTERSTOCK/THODONAL88 Ilustrasi meja kerja berantakan.

Dalam feng shui, meja kerja memiliki peranan yang penting dalam karir, kekayaan dan keberuntungan dalam pekerjaan.

Untuk mendapatkan arah meja kerja yang sesuai dengan dirimu, cobalah melakukan perhitungan kua agar kamu bisa lebih fokus dan mendapatkan hasil yang baik dalam pekerjaan.

Salah satu arah yang paling menguntungkan adalah arah yang menuju kekayaan dan kesuksesan.

Baca juga: Perhatikan, Ini Tanaman yang Baik dan Buruk Menurut Feng Shui

 

Selain itu arah yang fokus untuk mendapatkan kesehatan juga baik untuk karirmu. Hindari meletakkan meja kerja ke arah yang menyebabkan terlalu banyak relaksasi dan penundaan.

Selain arah kua pribadimu, banyak hal lain yang juga mempengaruhi arah furniture yang tepat di rumah. Contohnya saja seperti posisi memerintah untuk meja kerja dan kua penghuni rumah lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com