Kompas.com - 09/05/2021, 23:19 WIB
Bunga air mancur. PinterestBunga air mancur.

 

JAKARTA, KOMPAS.com--Bunga Air Mancur atau yang juga dikenal dengan nama Firecracker Plant memiliki bentuk yang sangat cantik.

Bunganya yang berwarna cerah dan bentuknya yang menjuntai dan panjang membuat tanaman ini cocok ditanam di halaman rumah.

Tanaman yang masih dalam spesies Russelia equisetiformis ini memiliki karakteristik fisik yang cukup unik. Bunga air mancur cenderung tumbuh lebat dan tidak terlalu menyebar.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Bunga Wijaya Kusuma, Si Queen of The Night

Bunga air mancur memiliki daun hijau yang sangat kecil dengan bunga merah muda atau kuning cerah yang berbentuk tabung. Bunga-bunga inilah yang disebut mirip dengan air mancur.

Dengan semburan yang cerah, tanaman ini akan langsung memberikan perubahan pada halaman atau terasmu. Tanaman ii secara alami ditemukan di daerah tropis Guatemala dan Meksiko.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk kamu yang ingin merawat dan memiliki tanaman ini, berikut adalah petunjuk perawatan dasar dari bunga air mancur yang dilansir dari Plantophiles, Minggu (9/5/2021).

1. Cahaya

Guatemala dan Meksiko yang menjadi tempat asal dari tanaman ini dikenal cukup hangat, dan memiliki banyak sinar matahari.

Untuk itu, jika memungkinkan, biarkan tanaman air mancurmu ditempatkan di tempat yang mendapat sinar matahari penuh.

Jika kamu meletakkannya di dalam ruangan, taruhlah tanaman di jendela yang menghadap ke selatan cenderung mendapatkan lebih banyak paparan sinar matahari daripada yang menghadap ke barat atau timur.

Baca juga: Bisakah Menanam Bunga Matahari di Dalam Pot? Ini Penjelasannya

Sebenarnya, tanaman ini tidak akan langsung mati jika tidak diberi sinar matahari. Namun, bunganya jadi tak mudah mekar. 

2. Penyiraman

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X