Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Hal Penting yang Harus Dimiliki untuk Menciptakan Dapur Outdoor

Kompas.com - 17/04/2022, 12:42 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari Raya Idul Fitri identik dengan berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarg besar selain menjadi momen saling bermaafan.

Dengan begitu, Anda harus mempersiapkan rumah menjadi tempat menyenangkan untuk berkumpul. Selain berkumpul di dalam rumah, area luar ruangan juga biasa digunakan untuk berkumpul seperti dapur luar ruangan atau dapur outdoor. 

Baca juga: 5 Tips Mendekorasi Dapur Outdoor Menjadi Area Hiburan yang Menarik

Meningkatkan area luar ruangan dapat memenuhi kebutuhan Anda. Namun, sebelum menciptakan dapur outdoor, ada sejumlah hal yang perlu dipersiapkan, dari ruang makan yang mempesona hingga teknologi barbecue terbaru. 

Nah, dilansir dari Real Estate, Minggu (7/4/2022), berikut ini lima hal penting yang harus dimiliki untuk menciptakan dapur outdoor. 

Baca juga: 6 Ide Tata Letak Dapur, Pertimbangkan Sebelum Renovasi

Barbecue multi-tugas

Ilustrasi panggangan barbecue di dapur outdoor, Ilustrasi dapur outdoor. Shutterstock/Artazum Ilustrasi panggangan barbecue di dapur outdoor, Ilustrasi dapur outdoor.
Saat ini, barbecue dapat berfungsi lebih seperti oven luar ruangan. Misalnya, beberapa rangkaian barbecue dari Weber menawarkan fitur tambahan seperti pembakar wajan, kotak pengasap built-in, dan alat pemanggang roti sehingga dapat menggoreng, mengasap, dan memanggang makana di luar ruangan. 

Meski fungsi-fungsi ini bagus untuk menghibur atau juru masak yang rajin, tidak setiap rumah tangga membutuhkan perlatan ini. 

“Jika Anda bukan pemanggang yang rajin atau hanya memanggang beberapa daging untuk diri sendiri atau keluarga, pertimbangkan model yang lebih mendasar seperti Weber Family Q,” ucap pakar panggangan Weber, Laura Romeo memulai.

Namun, jika Anda suka menghibur dan mengadakan pesta besar, Anda mungkin menginginkan barbecue gas premium, yang memiliki fitur tambahan bawaan. 

Baca juga: 6 Tips Membuat Dapur yang Desainnya Tak Lekang oleh Waktu

 

Banyak ruang kerja

Ruang kerja barbecue adalah area Anda melakukan persiapan makan tanpa harus berjalan setiap kali membutuhkan sesuatu.

Pada dasarnya, hal ini akan memungkinkan Anda berada di antara aksi area hiburan halaman belakang sambil menyiapkan makan siang.

“Itu berarti Anda masih bisa menghibur dan bersosialisasi saat sedang melakukan barbecue,” ucap Laura.

Laura menambahkan bahwa orang-orang ingin berada di luar bersama Anda, melihat apa yang Anda masak, melihat apa untuk makan malam, dan mereka tidak ingin dipisahkan di dalam dan di luar ruangan. 

Baca juga: 8 Tanaman Hias yang Cocok dan Bermanfaat Diletakkan di Dapur

Perabotan bergaya dan tahan cuaca 

Ilustrasi dapur outdoorUnsplash/Steven Ungermann Ilustrasi dapur outdoor
Menemukan furnitur luar ruang yang praktis dan bergaya saat ini cukup mudah. 

Dion Corbo, Penelitian dan Pengembangan Dapur Outdoor dari Waber, mengatakan orang-orang lebih berhati-hati dalam mengatur ruang luar mereka. Sering kali, kami menemukan pilihan furnitur serta dekorasi sangat ringan dan lapang,

"Jadi, Anda tahu berada di luar, tetapi dengan semua kenyamanan berada di dalam.”

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com