Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Kombinasi Warna di Rumah yang Bawa Keberuntungan Menurut Feng Shui

Kompas.com - 08/04/2022, 07:13 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Fengshuied

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah praktisi feng shui meyakini bahwa warna memiliki peran besar dalam filosofi kuno Tiongkok tersebut. Warna dipandang merupakan adalah representasi dari elemen yang dapat memengaruhi feng shui.

Dilansir Fengshuied, Jumat (8/4/2022), memilih skema warna untuk interior rumah dan kantor bisa menjadi tantangan besar karena kemungkinan besar kita harus hidup dengannya untuk beberapa waktu. Ada beberapa kombinasi dua warna yang diyakini dapat membawa keberuntungan.

Berikut kombinasi dua warna cat dinding yang dipercaya membawa keberuntungan menurut feng shui.

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat Pembawa Energi Positif di Setiap Ruangan

1. Hijau dan biru

Hijau dan biru adalah dua warna alam yang paling dominan diasosiasikan dengan elemen air dan kayu. Namun, bagi kebanyakan orang, desain yang terdiri dari dua warna ini secara intuitif tidak indah dipandang mata.

Akan tetapi, terlepas dari kombinasi warna yang aneh ini, hijau dan biru adalah perpaduan yang seimbang secara harmonis yang berarti pertumbuhan yang progresif.

Timur atau tenggara akan menjadi sektor terbaik rumah untuk menemukan campuran warna seperti itu.

2. Merah dan kuning

Meskipun ini adalah kombinasi warna yang umumnya menguntungkan, warna merah dan kuning bisa menjadi terlalu kuat dan berlebihan bagi sebagian orang.

Baca juga: Jangan Salah Pilih, 6 Warna Cat Terbaik dan Terburuk untuk Kamar Mandi

Jika seorang konsultan feng shui menyarankan untuk memasukkan kombinasi merah dan kuning ke dalam ruangan, alasan utamanya hampir selalu untuk meningkatkan energi Yang.

Akan tetapi, berhati-hatilah, karena Anda mungkin tidak dapat menahan kekuatannya. Jika ingin mengaplikasikannya, kombinasi warna merah dan kuning cocok untuk lokasi rumah di timur laut dan barat daya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com