Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapur Serba Putih Diprediksi Tidak Lagi Jadi Tren Tahun Ini

Kompas.com - 06/01/2022, 08:14 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren desain rumah memang selalu dinamis dan berubah. Namun, pandemi telah membentuk cara orang memandang ruangan di rumah tidak seperti sebelumnya.

Dilansir dari Apartment Therapy, Kamis (6/1/2022), meskipun tahun 2021 dan tahun sebelumnya ditandai kebutuhan akan interior serbaguna yang fungsional, gym di rumah dan ruang yang ramah aktivitas, namun tampaknya 2022 diprediksi akan terjadi perubahan terkait ekspresi pribadi di dalam rumah.

Para profesional di The Plan Collection menjelaskan prediksi tren desain rumah tahun ini. Alih-alih garis bersih, tahun depan adalah tentang garis melengkung.

Baca juga: 8 Tips Memanfaatkan Dinding Kosong di Dapur untuk Ruang Penyimpanan

Ilustrasi dapurUnsplash/Im3rd Media Ilustrasi dapur

Selain itu, mereka juga memperkirakan tren dapur serba putih akan berakhir.

"Pandemi masih memengaruhi tren, meskipun dengan cara yang sedikit berbeda," kata Laurel Vernazza, pakar desain rumah dari The Plan Collection.

“Masuk akal karena orang telah beralih dari harus di rumah menjadi ingin berada di rumah dalam lingkungan yang mengekspresikan kepribadian dan selera individu. Karena tidak bisa bepergian, pemilik rumah harus membawa pengalaman itu ke rumah mereka," ungkap dia.

Diperkirakan, gaya maksimalisme akan menghiasi tahun 2022 ini. Berarti, pemilik rumah akan cenderung merancang fitur dan aksesori yang menonjol di rumah.

Baca juga: 6 Renovasi Kecil yang Membuat Dapur Segar Kembali

Para desainer interior memperkirakan bakal melihat lebih banyak bukaan melengkung, langit-langit kubah barel, dan furnitur melengkung, dengan lebih banyak jendela dan pintu melengkung, bukaan dan langit-langit melengkung untuk beranda, dan jalan setapak melengkung di luar.

Membawa alam ke dalam ruangan akan tetap menjadi yang utama karena mereka memperkirakan pemilik rumah akan terus menganut filosofi "desain biofilik" daripada hanya meniru warna tanah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com