Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah Memoles Wastafel Dapur Stainless Steel Pakai Tepung

Kompas.com - 01/01/2022, 19:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Karena sering digunakan, wastafel dapur stainless steel kerap ditutupi noda air atau kotoran lainnya. Pemandangan ini tentu tidak sedap dilihat dan membuat wastafel dapur stainless steel tampak selalu kotor.

Dikutip dari Taste of Home, Sabtu (1/1/2022), Anda sebaiknya rutin memoles wastafel dapur stainless steel. Dengan demikian, noda air dan noda kotoran lainnya tidak mengganggu setiap kali Anda mencuci piring.

Ada metode pembersihan sederhana yang dapat Anda lakukan yang membuat memoles wastafel dapur stainless steel menjadi sangat mudah. Anda hanya membutuhkan satu bahan yang sudah ada di dapur.

Baca juga: 5 Jenis Wastafel Dapur Beserta Plus Minusnya

 

Ilustrasi wastafel dapur stainless steel. PEXELS/MIRIAM ALONSO Ilustrasi wastafel dapur stainless steel.

Membersihkan wastafel dapur stainless steel tidak hanya menjaga tampilannya yang bagus. Pembersihan juga membantu mencegah korosi, menjaga permukaan dalam kondisi terbaiknya.

Anda tentu tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk memoles produk untuk membuat wastafel dapur stainless steel bersih dan bersinar.

Anda membutuhkan tepung, kain lembut, dan air sabun hangat untuk hasil yang optimal.

Pertama, bersihkan wastafel dapur stainless steel dengan air hangat dan sabun cuci piring. Keringkan wastafel dengan kain lap dapur.

Baca juga: Ini Waktu Terbaik Membersihkan Wastafel dan Tips Melakukannya

Setelah itu, taburkan tepung ke seluruh wastafel Anda, sampai jumlah yang tebal menutupi seluruh permukaan. Kemudian, gosok tepung di dalam wastafel dapur menggunakan kain lembut, noda akan menghilang.

Setelah membersihkan wastafel dapur, pastikan untuk mengeringkannya sepenuhnya. Ketika wastafel dapur sudah benar-benar kering, taburkan lagi sedikit tepung.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com