Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Memperkenalkan Anak Kucing Baru di Dalam Rumah

Kompas.com - 08/06/2021, 07:27 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat anak kucing baru adalah hal yang menyenangkan, sebab tingkah laku anak kucing selalu lucu dan menggemaskan.

Namun, tak hanya memberikan makan dan tempat tinggal, bulan pertama anak kucing akan mengalami perubahan dalam pertumbuhannya, sehingga Anda harus mempersiapkan segala kebutuhannya agar tumbuh kembangnya sempurna.

Dilansir dari The Spruce Pets, Selasa (8/6/2021), jika Anda berencana untuk merawat anak kucing baru ke dalam rumah, maka Anda harus meluangkan waktu untuk mempersiapkan kedatangan anak kucing tersebut.

Baca juga: Apa Saja Vaksin yang Dibutuhkan oleh Anak Kucing? Ini Penjelasannya

Beli barang-barang yang dibutuhkan anak kucing dan letakkan di rumah Anda agar orang lain dan hewan peliharaan dapat mulai menyesuaikan diri.

Feromon dapat disebarkan sebelum kedatangan anak kucing baru untuk membantu kucing yang lebih tua dan yang baru merasa tenang dan santai.

Bahkan jika Anda sudah memiliki kucing, pastikan anak kucing yang baru memiliki tempat tidur sendiri, piring makanan dan air, dan beberapa mainan.

Berikut proses pengenalan serta perawatan anak kucing dari hari pertama hingga 30 hari selanjutnya. 

Baca juga: Ragam Penyebab Anak Kucing Mengalami Mencret

Hari pertama

Hari pertama dengan anak kucing baru sangat menyenangkan, tetapi Anda harus berhati-hati agar tidak membuatnya merasa tidak nyaman. Biarkan anak kucing menjelajah di ruangan yang telah Anda siapkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com