Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Pertimbangan yang Harus Diketahui Sebelum Mendekorasi Rumah

Kompas.com - 10/04/2021, 12:40 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terlepas dari selera Anda, sebagian besar akan setuju bahwa rumah yang didekorasi dengan baik mencerminkan gaya, selera, kepribadian, dan gaya hidup orang-orang yang tinggal di dalamnya.

Menemukan gaya, membuat penyimpanan yang cukup, memilih palet warna, merupakan bagian dari tahapan mendekorasi rumah. Terkadang beberapa orang bingung bagaimana memulai mendekorasi rumah.

Dilansir dari Homes to Love, Sabtu (10/4/2021), untuk memulai, berikut beberapa pertanyaan untuk ditanyakan pada diri Anda dan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

Baca juga: 5 Elemen Dekorasi Rumah yang Kamu Butuhkan Tahun Ini

1. Anggaran

Berapa anggaran Anda? Ini sangat penting untuk memprioritaskan apa yang perlu dilakukan karena Anda tidak ingin kelebihan modal pada renovasi.

2. Prioritas

Apa yang Anda sukai dari ruangan Anda? Dan tidak suka? Bagaimana cara memperbaikinya? Pertahankan apa yang Anda suka. Pertimbangkan hal ini sebelum mendekorasi rumah.

3. Apa yang perlu diubah?

Apakah masalah dan solusinya memerlukan perubahan struktural? Misalnya, dinding perlu dilepas untuk menjadi denah terbuka.

Anda menginginkan jendela yang lebih besar untuk cahaya yang lebih alami.

Baca juga: Ide Kombinasi Warna Merah Marun dan Abu-abu untuk Dekorasi Rumah

4. Ruang khusus

Apakah ada ruangan yang menjadi sudut favorit Anda? Bagaimana ruangan tersebut didekorasi? Apakah letaknya di sudut ruangan?

5. Titik awal

Tentukan titik awal untuk mendekorasi rumah Anda. Misalnya dimulai dari ruangan mana, apa saja yang harus diganti atau ditambah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com