Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/03/2021, 14:24 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi rumah memang dapat menghabiskan banyak biaya, dari mulai pembelian berbagai furnitur, elemen dekorasi lainnya, hingga pengaplikasian cat dinding.

Namun, sebenarnya biaya tersebut bisa ditekan dengan cara lainnya, yakni dengan memadukan furnitur atau item yang berkualitas (mahal) dan yang lebih terjangkau.

Dilansir dari The Spruce, Rabu (24/3/2021), Anda bisa menginvestasikan biaya furnitur yang sering digunakan dengan lebih mahal atau berkualitas, dan menggunakan furnitur yang lebih terjangkau pada furnitur yang jarang digunakan di dalam ruangan tersebut.

 

Baca juga: Ikuti Kiat-kiat ini untuk Dekorasi Rumah Bergaya Maroko

Lantas, bagaimana pemilihan furnitur agar lebih hemat biaya? Simak ulasannya di sini.

Sofa

Sofa adalah salah satu barang terpenting di ruang tamu dan kemungkinan akan menjadi salah satu pembelian termahal Anda.

Carilah yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti kayu. Belilah gaya klasik sehingga tak lekang oleh waktu ketika banyak tren interior semakin berkembang.

Ingat aturan bahwa sofa berkualitas tinggi harus bertahan sekitar 25 tahun sedangkan kualitas rata-rata harus bertahan sekitar 10 tahun.

Baca juga: Hal yang Menunjukkan Kamu Adalah Seorang Pecandu Dekorasi

Meja samping

Untuk meja samping, Anda bisa memilih yang lebih murah atau terjangkau karena meja samping tidak sering digunakan seperti sofa.

Pencahayaan

Pencahayaan pun tidak memerlukan biaya yang mahal, karena banyak lampu yang lebih terjangkau. Anda dapat menyimpan biaya untuk membeli lampu ini untuk hal penting lainnya.

Kasur

Orang-orang menghabiskan sekitar sepertiga dari hidup mereka di tempat tidur sehingga layak untuk memilih kasur dengan kualitas terbaik. Kasur yang lebih terjangkau memiliki kualitas yang membuat tidur tidak nyaman.

Seprai

Untuk seprai, Anda dapat menghemat uang dengan mencampur dan mencocokkan set. Misalnya, belilah seprai yang sangat Anda sukai, tetapi belilah seprai polos yang murah karena tidak terlihat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com