Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/02/2021, 13:48 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain berfungsi menjadi pemurni udara, tanaman hias dan bunga dapat mengisi interior dengan memberikan nuansa cantik dan cerah di dalamnya.

Namun, meletakkan tanaman hias dan bunga di dalam ruangan tak selalu cocok, beberapanya ada yang terlihat lebih memberikan nuansa sempit.

Dilansir dari Decortips, Rabu (3/2/2021), agar memberikan nuansa yang cantik dalam ruangan, harus mendapatkan perpaduan yang tepat dengan palet warna yang pas.

Baca juga: 7 Bunga yang Tidak Membutuhkan Banyak Sinar Matahari

Lantas, bagaimana caranya meletakkan tanaman hias dan bunga berwarna-warni ini agar terlihat indah di dalam rumah? Jejaring sosial adalah barometer sebuah tren terbaru, melalui sosial media, Anda bisa melihat warna yang sedang menjadi tren.

Meski sempat memuncak beberapa tahun lalu, warna pink masih menjadi salah satu warna paling populer untuk interior modern.

Sesuaikan ruangan

Namun, warna ini harus disesuaikan oleh keadaan interior di dalam rumah, misalnya jika warna putih mendominasi ruangan, dengan detail berwarna hitam dan emas, tambahkan beberapa bunga merah muda lembut untuk membuat aksen yang jelas di dalam ruangan.

Disarankan untuk menggunakan vas bulat kecil dengan mawar.

Warna lain yang sedang menjadi populer adalah lilac dalam semua nadanya,nlavender, ungu, dan sebagainya.

 

Baca juga: 9 Bunga Hitam Eksotis yang Bisa Menambah Kecantikan Kebun Rumah

Warna ini dikaitkan dengan spiritualitas dan mistisme serta menambahkan rasa tenang. Memasukkan bunga atau tanaman dengan warna-warna ini, dalam pot atau vas yang menarik, bisa menjadi cara yang indah untuk menambahkan sentuhan yang cantik ke ruangan mana pun.

Misalnya Anda bisa menambahkan violet afrika, tanaman cantik klasik yang mudah dirawat. Warnanya lebih terang dan lebih intens meletakkannya di dalam pot tanaman yang terbuat dari serat alami dapat melengkapi tampilannya.

Letakkan di meja kopi Anda atau di lorong.

Jika Anda ingin menghias dengan tandan, lavender adalah suatu keharusan karena sangat menarik dan cocok dengan hampir semua gaya. Anda mungkin dapat menemukannya di pusat taman atau toko bunga setempat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com