Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Warga Rela Bayar Sewa Rp 16,8 Juta Per Hari demi Bisa Mudik Lebaran Pakai Mobil Mewah...

Kompas.com - 12/04/2024, 11:07 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Sama seperti di Indonesia, tradisi mudik lebaran dapat pula ditemui di Malaysia.

Nah, belum lama ini muncul laporan terdapat sejumlah warga di "Negeri Jiran" yang kedapatan rela mengeluarkan banyak uang demi bisa pulang kampung dengan mengendarai mobil mewah.

Sebagaimana diberitakan New Straits Times pada Senin (8/4/2024), pendiri Dino Car Rental, Hafiz Johari, mengatakan ada beberapa orang yang mengutamakan gaya dan bersedia membayar harga tinggi mulai dari 1.500-5.000 ringgit Malaysia (sekitar Rp 5 juta-Rp 16,8 juta) per hari untuk menyewa mobil mewah di tempatnya selama libur Lebaran tahun ini.

Baca juga: Momen Kocak Pria Gondrong Disangka Perempuan di Masjid, Diminta Pakai Jilbab oleh Ibu-ibu 

"Ini termasuk Ford Mustang, BMW, Mercedes-Benz, Mercedes G63, Porsche, dan Lamborghini," jelasnya.

Meski begitu, kata dia, Toyota Vellfire dan Toyota Alphard masih tetap menjadi pilihan utama warga Malaysia untuk dipakai mudik.

"Dua jenis mobil ini telah dipesan penuh sejak Januari karena desainnya yang luas dan nyaman untuk perjalanan jauh, terutama saat bepergian dengan keluarga besar dan penumpang lanjut usia," katanya.

Hafiz menambahkan bahwa mobil lokal Malaysia seperti Perodua Bezza, Axia, Myvi, dan Alza juga menjadi pilihan utama bagi para perantau karena harga sewanya yang lebih terjangkau.

"Bagi mereka yang bekerja di luar negeri, mereka biasanya memesan untuk waktu yang lebih lama, hingga satu bulan, ketika kembali untuk liburan hari raya," katanya.

Dia menambahkan, bahwa semua kendaraannya telah dipesan penuh untuk Idul Fitri 2024 kali ini.

Baca juga:

"Biaya sewanya mulai dari 100 ringgit Malaysia (sekitar Rp340.000)-5.000 ringgit Malaysia per hari. Semuanya tergantung pada apa yang diinginkan pelanggan, atau apa yang mereka mampu," ungkap dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com