Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kucing Ini Bikin Penduduk Kota Fukuyama Jepang Diminta Waspada

Kompas.com - 12/03/2024, 17:16 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber AFP

FUKUYAMA, KOMPAS.com - Penduduk Kota Fukuyama di Jepang telah diperingatkan untuk tidak mendekati atau menyentuh seekor kucing yang baru terjatuh ke dalam tong berisi bahan kimia berbahaya.

Kucing itu dilaporkan masih berkeliaran.

Kejadian bermula ketika seorang karyawan di pabrik pelapisan logam di Fukuyama bernama Nomura Plating, pada Senin (11/3/2024) pagi menemukan jejak kaki kucing yang mengarah menjauh dari kontainer atau tong.

Baca juga: Wisatawan Bakal Dilarang Kunjungi Distrik Geisha Jepang, Ini Alasannya

Tong sedalam 3 meter itu mengandung kromium heksavalen, yang bersifat karsinogenik (pemicu kanker) dan dapat menyebabkan peradangan kulit.

Rekaman kamera keamanan yang dirilis oleh perusahaan tersebut menunjukkan buronan berbulu itu melarikan diri dari pabrik, tampaknya tidak terluka.

"Kami segera memberi tahu polisi, pemerintah kota Fukuyama dan para tetangga di sekitar pabrik kami," kata seorang perwakilan dari perusahaan tersebut kepada AFP, tanpa mau disebutkan namanya.

"Insiden ini menyadarkan kami akan perlunya mengambil tindakan untuk mencegah hewan-hewan kecil seperti kucing menyelinap masuk, yang merupakan sesuatu yang tidak pernah kami perkirakan sebelumnya," katanya.

Otoritas kota mengatakan kepada penduduk setempat untuk menghindari menyentuh hewan tersebut dan segera memberi tahu polisi jika mereka menemukannya.

Namun, belum ada penampakan yang dilaporkan hingga Selasa sore.

Baca juga: Jepang Tertarik Kerja Sama dengan Pakta Pertahanan AUKUS

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com