Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elon Musk Tegaskan Tak Akan Menyumbang Uang pada Trump atau Biden

Kompas.com - 07/03/2024, 17:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber Reuters

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Miliarder Elon Musk, CEO perusahaan pembuat kendaraan listrik Tesla, mengatakan bahwa dia tidak akan menyumbangkan uang kepada kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump atau Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden dalam pemilihan umum tahun ini.

Ini disampaikannya satu hari setelah bertemu dengan Trump di Florida.

Trump bertemu dengan Musk, salah satu orang terkaya di dunia, dengan sekelompok kecil orang lainnya di Florida pada akhir pekan lalu, sebuah sumber mengkonfirmasi kepada Reuters, saat mantan presiden tersebut mencari suntikan dana besar untuk kampanyenya.

Baca juga: Ini Respons Elon Musk saat Diundang Hamas ke Gaza Menyaksikan Pembantaian Israel

Dalam sebuah postingan di platform media sosialnya, X, Musk mengatakan: "Untuk memperjelas, saya tidak menyumbangkan uang kepada salah satu kandidat Presiden AS."

Pada tahun 2022, Musk meminta rakyat Amerika untuk memilih Kongres dari Partai Republik pada pemilu paruh waktu AS untuk mengimbangi Partai Demokrat.

Dia mengatakan di X bahwa Biden mendorong para migran untuk datang ke Amerika Serikat sehingga mereka dapat memilih Demokrat, meskipun orang yang tidak memiliki kewarganegaraan AS tidak memenuhi syarat untuk memilih dalam pemilihan federal.

Baca juga: Pejabat Hamas Undang Elon Musk Kunjungi Gaza

Sebelumnya, Nikki Haley mengakhiri tantangan panjangnya terhadap Trump, memastikan bahwa ia akan menjadi kandidat Partai Republik dalam pertandingan ulang dengan Biden pada November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com