Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Ini Hadiri 135 Konser dalam Setahun, Terbanyak di Dunia

Kompas.com - 02/03/2024, 15:00 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber UPI

ANNAPOLIS, KOMPAS.com - Pasangan asal Maryland menunjukkan antusiasme mereka terhadap musik live saat mereka memecahkan Rekor Dunia Guinness dengan menghadiri 135 konser dalam satu tahun.

Tijan dan Matthew Brown dari Kensington mengatakan kepada Guinness World Records bahwa mereka berada di konser ke-20 pada tahun 2023.

Mereka lantas mulai bertanya-tanya apakah mereka mungkin berada di jalan menuju rekor dunia.

Baca juga: Jepang Beri Jaminan Taylor Swift, Bisa Tonton Laga Pacarnya Tepat Waktu Setelah Konser di Tokyo

"Saat kami tenggelam dalam musik, energi, dan kegembiraan berada di antara para penonton, sebuah pemikiran muncul di benak kami," kata Matthew Brown kepada Guinness World Records, dilansir dari UPI.

"Mungkinkah ini menjadi rekor dunia? Ide itu sangat menggembirakan!" tambahnya.

Keluarga Brown menghabiskan total 18.407,24 dollar AS untuk tiket konser sepanjang tahun, dengan rata-rata68,17 dollar AS per tiket.

"Uang datang dan pergi, tetapi kegembiraan, kegembiraan, dan hubungan yang kami rasakan di konser-konser ini akan tetap bersama kami seumur hidup," kata Matthew.

"Pengalaman-pengalaman ini telah memperkaya hidup kami dengan cara yang tidak dapat diukur dengan uang, jadi menurut kami, setiap sen yang kami keluarkan sangat berharga!" tambahnya.

Konser-konser yang pernah dihadiri oleh duo ini selama upaya rekaman mereka antara lain adalah Beyonce, Lizzo, Pitbull, Sam Smith, Billy Joel, dan Stevie Nicks.

Baca juga: Presiden Filipina Naik Helikopter Kepresidenan untuk Nonton Konser Coldplay

Pasangan ini mengatakan bahwa tahun yang penuh dengan pertunjukan live tidak mengurangi antusiasme mereka terhadap pengalaman musik live.

Baca juga: Penggemar Meninggal karena Gelombang Panas, Taylor Swift Tunda Konser

Mereka telah memiliki rencana untuk menonton pertunjukan termasuk Journey, Andrea Bocelli, Green Day, Paula Abdul, dan Aerosmith tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com