Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Malaysia Tangkap 52 WNI dalam Penggrebekan di Pasar Harian Selayang

Kompas.com - 28/01/2024, 11:47 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Polisi Malaysia menangkap 108 warga negara asing (WNA) atas berbagai pelanggaran dalam operasi khusus “OP Taring I” di Pasar Harian Selayang pada Sabtu (27/1/2024) pukul 03.00 waktu setempat.

Kepala Kepolisian Kuala Lumpur, Datuk Allaudeen Abdul Majid, mengatakan kebanyakan WNA yang ditangkap adalah warga negara Indonesia (WNI, yakni berjumlah 52 orang, terdiri dari 50 pria dan dua wanita.

Sementara itu, sebanyak 35 orang lainnya berasal Myanmar, 12 orang dari India, tujuh dari Bangladesh, satu orang dari Pakistan, dan satu orang dari Nepal.

Baca juga: Al Jazeera Sebut 2 WNI Relawan MER-C di Gaza Jatuh Sakit dan Kesulitan Akses Obat

Dikutip dari Bernama, para warga negara asing itu akan diserahkan ke Departemen Imigrasi Malaysia berdasarkan Pasal 6 (1)(c) dan Pasal 15 (1)(c) Undang-Undang Imigrasi Malaysia tahun 1959 karena tidak memiliki dokumen perjalanan yang sah dan melebihi masa tinggal.

Allaudeen memastikan, bahwa polisi bersama dengan departemen dan lembaga penegak hukum lainnya akan terus melakukan operasi untuk memberantas kejahatan.

Ia juga menyambut baik informasi dari masyarakat mengenai adanya aktivitas mencurigakan atau adanya imigran gelap di wilayah masing-masing.

"Operasi ini dimaksudkan untuk mengatasi berbagai kegiatan kriminal yang terjadi di sekitar area pasar Selayang di Kuala Lumpur, terutama yang melibatkan imigran ilegal," katanya, dilansir The Star.

Baca juga: Bongkar Sindikat Narkoba Terbesar di Sabah, Malaysia Buru Seorang Perempuan WNI

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com