Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan Napoli Juara Liga Italia Memakan Korban, 1 Orang Tewas dan 200 Terluka

Kompas.com - 05/05/2023, 16:58 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber AFP

NAPLES, KOMPAS.com - Perayaan Napoli juara Liga Italia 2022-2023 dilaporkan memakan korban.

Seorang pria berusia 26 tahun dilaporkan meninggal di Kota Naples setelah mengalami cedera akibat tembakan pada malam perayaan Napoli juara Liga Serie A.

Sementara tiga orang lainnya terluka dalam insiden yang sama di kota Italia selatan itu.

Harian Corriere della Sera pada Jumat (5/5/2023), melaporkan belum jelas apakah tembakan tersebut dilakukan sebagai bagian dari perayaan sepak bola atau apakah itu aktivitas kriminal.

Baca juga: Tumpah Ruah, Bergembira Ria: Reaksi Penggemar Napoli Rayakan Gelar Juara

Surat kabar La Stampa mengatakan korban, yang meninggal setelah dibawa ke rumah sakit, terkait dengan klan mafia setempat.

Polisi dilaporkan sedang menyelidiki kasus ini.

"Lebih dari 200 orang berakhir di rumah sakit semalam karena terluka atau mengalami keluhan yang diderita selama perayaan (Napoli juara Liga Italia)," lapor La Stampa.

Sebagaimana dikutip dari AFP, La Stampa menyebut, ratusan orang itu terluka karena beragam sebab, mulai dari luka pisau hingga luka bakar dari petasan, serta serangan asma yang disebabkan oleh menghirup asap dari suar.

Seperti diketahui, hasil imbang 1-1 Napoli di Udinese pada Kamis malam mengamankan gelar Liga Italia ketiga mereka dan yang pertama dalam 33 tahu. 

Ribuan fans di Udine, di Stadio Maradona di Naples, dan di seluruh kota terbesar di selatan Italia kemudian meledak dengan kegembiraan saat peluit akhir berbunyi.

Baca juga: Italia Cabut Blokir untuk ChatGPT

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com