Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Udara AS Disebut Tewaskan 2 Pejabat Senior ISIS di Suriah

Kompas.com - 07/10/2022, 08:15 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber AFP

DAMASKUS, KOMPAS.com - Serangan udara AS menewaskan dua pejabat senior kelompok jihadis ISIS di Suriah pada Kamis (6/10/2022).

Hal ini disampaikan Komando Pusat militer (CENTCOM), dilansir AFP.

"Pasukan AS melakukan serangan udara yang sukses di Suriah utara, menewaskan Abu-Hashum al-Umawi, seorang wakil Wali Suriah, dan pejabat senior ISIS lainnya yang terkait dengannya," kata CENTCOM dalam sebuah pernyataan, menggunakan akronim untuk Islamic State (IS).

Baca juga: Erdogan: Pasukan Turkiye Tangkap Pemimpin Senior ISIS

"Tidak ada pasukan AS yang terluka atau tewas dan tidak ada kehilangan atau kerusakan peralatan AS dalam pelaksanaan operasi ini," tambahnya.

Serangan itu terjadi pada hari yang sama ketika CENTCOM mengatakan telah membunuh pejabat senior ISIS lainnya dalam serangan di Suriah.

Baca juga: Pria Disebut Anggota ISIS “The Beatles” Ditangkap atas Tuduhan Terorisme di Bandara Inggris

Operasi tersebut merupakan upaya terbaru AS untuk menekan jihadis ISIS yang telah dikalahkan secara teritorial tetapi masih mengatur serangan di Suriah dan negara tetangga Irak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com