Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siapa Alina Kabaeva? Mantan Atlet Senam Rusia yang Disebut Sedang Hamil Anak Putin

Kompas.com - 12/07/2022, 12:01 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com – Sejumlah media asing baru-baru ini memberitakan mantan atlet senam Rusia Alina Kubaeva sedang hamil anak dari Presiden Rusia Vladimir Putin.

Misalnya saja, The Sun. Media asal Inggris itu pada Minggu (10/7/2022), menerbitkan artikel berjudul “VLAD THE DAD Vladimir Putin, 69, ‘will have DAUGHTER with ex-gymnast lover despite grumbling “I have enough kids” di situs web mereka.

Dalam artikel tersebut, disebutkan bahwa Putin kemungkinan akan memiliki seorang anak perempuan dari Alina Maratovna Kabeva.

Baca juga: Putin Keluarkan Dekrit Permudah Semua Warga Ukraina Jadi Warga Rusia

Dalam berita itu, dikatakan Alina Kabaeva adalah mantan kekasih Putin.

Putin dilaporkan sudah menjadi ayah dari dua anak dengan Alina Kabaeva yang 30 tahun lebih muda. Ini berarti kehamilan anak ketiga Putin dari Alina Kabaeva.

Laporan The Sun menyebut, berita tentang sisi lain kehidupan Putin ini datang dari saluran Telegram general SVR.

Saluran Telegram ini disebut dijalankan oleh orang dalam Kremlin.

“Kami telah melaporkan bahwa Alina Kabaeva, orang yang tinggal bersama Presiden Rusia, sedang hamil," tulis posting tersebut.

Media asing asal Inggris lainnya, Daily Mail juga membuat berita yang menyebut Alina Kabaeva sedang hamil dari anak Presiden Rusia.

Pada hari yang sama, Daily Mail menerbitkan artikel berjudul "Vladimir Putin is 'expecting a daughter' with ex-gymnast 'lover' Alina Kabaeva despite the Russian President claiming he 'has enough children as it is', new report claims" di situs web mereka.

Baca juga: Kremlin Klarifikasi Pernyataan Putin soal Rusia Belum Memulai Apa Pun di Ukraina

Media asal Spanyol, Marca juga melaporkan kehamilan anak Putin dengan Alina Kabaeva ini.

Dalam artikel berjudul “Putin furious with lover Alina Kabaeva as she falls pregnant with their fifth child”, Marca menyebut Putin justru kurang senang dengan berita kehamilan Kabeva karena bayi yang dikandung diketahui berjenis kelamin perempuan.

"Berita itu sama sekali tidak menyenangkan calon ayah dan presiden Rusia, yang menyatakan pendapat bahwa sudah ada cukup banyak anak, dan terlebih lagi, anak perempuan," tulis posting anonim itu.

Marca juga menyebut, pasangan Putin dan Kabaeva dikabarkan sudah memiliki dua anak sekarang.

Pada 2015, laporan mengeklaim Alina Kabaeva melahirkan seorang putra di klinik VIP di Swiss sebelum memiliki anak lagi di Moskwa pada 2019..

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com