Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Pria Tipu dan Kencani 20 Wanita Bersamaan, 3 Korban Tinggal Seatap

Kompas.com - 24/04/2021, 11:27 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

ZHENGZHOU, KOMPAS.com – Baru-baru ini, media di China melaporkan kisah seorang pria yang berkencan dengan puluhan wanita dalam kurun waktu yang bersamaan.

Tak cukup sampai di situ, pria bernama Zhang Nan tersebut juga menipu puluhan wanita hingga totalnya mencapai puluhan juta Yuan selama dua tahun.

Aksi Zhang Nan terendus ketika seorang wanita melapor di kantor polisi di Zhengzhou, Provinsi Henan, China, pada 20 Maret.

Baca juga: Pesan Kamar Hotel Terpisah, Sejoli Ini Ternyata Kencan Diam-diam lalu Tepergok Satpam

Kala itu, pelapor dengan mana samaran Zhang Li mengaku telah ditipu lebih dari 9 juta yuan (Rp 20 miliar) oleh pacarnya yang dia temui pada 2019.

Ketika bertemu dengan pelapor, Zhang Nan mengaku sebagai putra dan cucu pejabat publik yang berkuasa, dan meminta sejumlah uang selama beberapa tahun terakhir.

Sebenarnya, penipuan dengan modus semacam itu bukanlah hal yang baru di China sebagaimana dilansir Oddity Central, Jumat (23/4/2021).

Yang membuat kasus Zhang Nan berbeda adalah, dia mengencani dan menipu setidaknya 20 wanita dalam kurun waktu yang sama. Hal itu terungkap setelah polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Zhang Li mengatakan kepada penyelidik bahwa dia mulanya bertemu dengan penipu itu di tempat cuci mobil pada suatu hari.

Baca juga: Makan 2 Pangsit Saat Kencan, Perempuan Ini Ditagih 2 Kali Lipat oleh Pacarnya

Dia mengaku Zhang Nan tampak sangat baik dan mereka melanjutkan komunikasi melalui di WeChat. Hingga akhirnya, Zhang Li jatuh hati kepada Zhang Nan.

Zhang Li terperangkap dalam jebakan Zhang Nan. Dia mempercayai kebohongan Zhang Nan dan mengabaikan semua tanda peringatan.

Ketika Zhang Nan mulai mengeluh bahwa ayahnya dituduh melakukan korupsi dan membutuhkan bantuan keuangan, Zhang Li tidak ragu-ragu untuk membantunya.

Zhang Li tidak tahu bahwa uang-uang tersebut sebenarnya dibelanjakan Zhang Nan untuk berfoya-foya dan membli mobil mewah.

Pada kesempatan lain, Zhang Nan memberi tahu Zhang Li bahwa dia dipertimbangkan untuk naik jabatan dari posisinya saat ini.

Baca juga: Pria Jerman Ditangkap atas Dugaan Kanibalisme, Berawal dari Kencan Online

Agar memuluskan kenaikan jabatannya, penipu itu beralasan dia harus memberikan hadiah mahal kepada beberapa pejabat yang bertanggung jawab.

Zhang Li percaya saja dan dia mentransfer lebih dari 3 juta yuan (Rp 6,7 miliar) ke rekening bank Zhang Nan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com