Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barack dan Michelle Obama Umumkan 6 Proyek Baru dengan Netflix

Kompas.com - 06/02/2021, 13:45 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber Al Jazeera

WASHINGTON, KOMPAS.com - Perusahaan produksi milik Barack dan Michelle Obama mengumumkan enam proyek baru dalam pengembangan bersama Netflix Inc.

Salah satu film yang akan digarap termasuk tentang kisah cinta dengan sentuhan supernatural dan thriller remaja.

Higher Ground Productions, rumah produksi milik mantan presiden dan ibu negara, akan mengadaptasi novel penulis Inggris-Pakistan Mohsin Hamid, “Exit West”, menjadi sebuah film, menurut pernyataan dari Netflix.

Buku itu bercerita tentang pasangan muda yang menemukan pintu ajaib, yang dapat membawa mereka ke tempat atau negeri lain di tengah krisis pengungsi global.

Proyek film lainnya termasuk film fiksi ilmiah berjudul, "Satellite". Film ini akan diproduksi bersama T Street, sebuah perusahaan produksi yang dijalankan oleh sutradara Star Wars Rian Johnson dan produser Ram Bergman.

Baca juga: Obama Marah Sebut Penyerbuan Gedung Capitol Hasil Kebohongan Donald Trump

Kisah lainnya, "Tenzing", bercerita tentang pria Nepal-India yang pertama kali mencapai puncak Gunung Everest bersama Sir Edmund Hillary dari Selandia Baru.

“The Young Wife” adalah film feature yang membawa penonton mengikuti kisah seorang wanita yang baru merasa tidak cocok dengan pasangannya di hari pernikahannya, berikut konflik yang muncul di sekitarnya.

Perusahaan Obama juga mengembangkan dua serial TV. “Fire Keeper's Daughter” adalah film thriller yang diangkat dari novel remaja oleh Angeline Boulley. Ceritanya tentang anggota suku Ojibwe berusia 18 tahun yang dengan enggan menyamar dalam penyelidikan polisi di komunitasnya.

Seri lainnya adalah film dokumenter tentang taman nasional.

Baca juga: Video TikTok Sasha Obama Menari yang Viral Dihapus, Ada Apa?

Netflix mengatakan proyek tersebut akan dirilis dalam beberapa tahun ke depan tetapi tidak memberikan tanggal rilis pasti, menurut laporan Al Jazeera pada Jumat (5/2/2021).

The Obama menandatangani kesepakatan produksi beberapa tahun dengan Netflix pada 2018. Proyek Netflix mereka sebelumnya termasuk American Factory, yang memenangkan Oscar pada 2020 untuk dokumenter terbaik.

Baca juga: Nasihat Obama kepada Trump: Akuilah Kalah dari Biden

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com