Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Tempat Makan Ikan Bakar Terkenal Enak di Solo

Kompas.com - 19/05/2024, 12:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Solo, kota yang terkenal dengan budaya dan kulinernya yang kaya, juga menawarkan berbagai pilihan tempat makan ikan bakar yang lezat.

Bagi para pecinta hidangan laut, berikut adalah 7 rekomendasi tempat makan ikan bakar terkenal di Solo yang wajib dicoba.

Baca juga:

1. Ikan Goreng Cianjur

Ikan Goreng Cianjur berada di Jalan Slamet Riyadi Nomor 156, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Walau namanya Ikan Goreng, tetapi restoran di Solo ini juga menawarkan menu ikan bakar dengan bumbu meresap.

Ada pilihan menu Ikan Bakar Madu dengan harga sekitar Rp 90.000 per porsinya.

2. Gule Kepala Ikan Mas Agus

Gule Kepala Ikan Mas Agus berlokasi di Jalan Honggowongso Nomor 120, Panularan, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB.

Ada menu ikan bakar dengan bumbu pedas manis dengan harga Rp 68.000 per porsinya. Selain ikan bakar, ada menu olahan kerang dara, kerang hijau, udang, dan cumi goreng tepung.

3. RM Seafood Pak Petruk

RM Seafood Pak Petruk berada di Jalan Gajahmada Nomor 48, Timuran, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 17.00-00.00 WIB.

Ada menu Gurame Bakar dengan berbagai bumbu seperti Asam Manis, Saus Tiram, Masak Mentega, dan Masak Padang dengan harga sekitar Rp 55.000.

4. Seafood Kiloan Pak De

Seafood Kiloan Pak De berlokasi di Jalan R. M. Said Nomor 49B, Ketelan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 11.00-23.00 WIB.

Ada banyak olahan seafood yang dimasak dengan cara dibakar. Bumbunya, ada rica, madu, manis pedes, original, bumbu bali, dan kecap dengan harga mulai dari Rp 15.000 per ons.

5. Mang Engking

Mang Engking berlokasi di Jalan A. Yani, Dusun IV, Pabelan, Kartasura, Surakarta, Jawa Tengah. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Ada pilihan menu Ayam Bakar Madu, Gurame Bakar, Iga Bakar Madu, dan Udang Bakar Madu dengan harga mulai dari Rp 30.000 per porsinya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com