Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/05/2024, 16:04 WIB
Aska Bagus Aldika,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Terdapat banyak menu masakan enak yang bisa kamu cicipi di Bogor, Jawa Barat. Salah satunya, sop buntut.

Di Kota Hujan ini, ada beberapa tempat makan sop buntut yang terkenal enak. Simak rekomendasi tempat makan sop buntut yang telah Kompas.com rangkum berikut ini:

1. Sop Buntut Mang Endang

Sop Buntut Mang Endang berada di dekat Stadion Pajajaran yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No.60A, RT.05/RW.03, Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Semangkuk sop buntut di tempat makan Sop Buntut Mang Endang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (14/4/2024). Dok.KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Semangkuk sop buntut di tempat makan Sop Buntut Mang Endang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (14/4/2024).

Tempat makan ini menyajikan sop buntut dan juga sop dari olahan daging sapi lainnya. Selain menyajikan sop buntut, tempat makan ini juga menyajikan sop urat dan sop daging.

Baca juga: Resep Sop Buntut ala Restoran, Kaldunya Meresap Sempurna

Harga untuk satu porsi sop buntut dapat dibanderol sebesar Rp 65.000, untuk sop urat dapat dibanderol sebesar Rp 40.000 dan untuk sop daging dibanderol sebesar Rp 45.000. Sop Buntut Mang Endang buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

2. Sop Buntut Sapi Mang UU

Tempat makan ini berlokasi di Jalan Achmad Sobana No.75c, Tegal Gundil, Kecamatan. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Seperti namanya, tempat makan ini menyajikan sop buntut yang harga untuk satu porsinya dapat dibanderol sebesar Rp 50.000. Sop Buntut Sapi Mang UU buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB.

3. Sop Buntut Ma Emun

Sop Buntut Ma Emun ( Ibu Pipit) berlokasi di Jalan Pandu Raya No.3 blok G2, RT.01/RW.13, Tegal Gundil, Kecamatan. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.Dok.Sop Buntut Ma Emun ( Ibu Pipit) Sop Buntut Ma Emun ( Ibu Pipit) berlokasi di Jalan Pandu Raya No.3 blok G2, RT.01/RW.13, Tegal Gundil, Kecamatan. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sop Buntut Ma Emun merupakan tempat makan sop buntut yang sudah berdiri sejak 1970, tempat makan ini berlokasi di Jalan Pandu Raya No.3 blok G2, RT.01/RW.13, Tegal Gundil, Kecamatan. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Harga untuk satu porsi sop buntut dibanderol sebesar Rp 55.000. Sop Buntut Ma Emun buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 20.00 WIB.

4. Sop Buntut bABEH

Berada di dekat Kebun Raya Bogor, tempat makan sop buntut ini beralamat di Jalan Ciremei Ujung Pertokoan Taman Kencana nomor 9, RT 05, RW 02, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Menu andalan di tempat makan ini sudah pasti adalah sop buntut. Selain menyajikan sop buntut, tetapi juga menyajikan sop iga, tongseng sapi, sate maranggi dan perkedel goreng.

Kisaran harga makanan di tempat ini berkisar mulaid ari Rp 30.000 hingga Rp 70.000. Sop Buntut bABEH buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

5. Sop Buntut KEKENCENG

Sop Buntut KEKENCENG berlokasi di Jalan Lingkar Laladon, Ciherang, Kecamatan. Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tempat makan ini menyajikan berbagai macam menu masakan, salah satunya adalah sop buntut yang dapat dibanderol seharga Rp 30.000 untuk satu porsinya.

Selain menyajikan sop buntut, tempat makan ini juga menyajikan sop iga, iga bakar, buntut bakar, sate ayam, sate kambing, cireng, dimsum, pisang goreng dan masih banyak lagi.

Baca juga: Resep Sop Buntut Sapi, Daging Empuk Kuah Segar

Kisaran harga makanan di tempat makan ini berkisar mulai dari Rp 10.000 hingga 35.000. Sop Buntut KEKENCENG buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com