Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uniknya Cokelat Isi Rujak di Mal Grand Indonesia

Kompas.com - 02/03/2024, 07:31 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Ada yang berbeda dari gerai cokelat di mal Grand Indonesia. Di balik rupa warna-warni cokelat yang tersusun rapi dari balik etalase, siapa sangka rasanya jauh dari rasa manis cokelat pada umumnya.

Sekilas, bentuknya seperti cokelat biasa, dilapisi warna yang cantik dan mengilap. Ukurannya juga kecil, pas disantap untuk satu kali suapan.

Namun, kejutan berbeda terasa kala lidah berkenalan dengan isian yang disimpan di dalamnya. Tidak ada sensasi manis, melainkan kombinasi asam segar gurih serupa rujak.

Baca juga:

Saya cukup kagum dengan ide unik sajian cokelat yang dikembangkan. Pasalnya saat mencicipi cokelat isian rujak, rasanya seperti menyantap bumbu rujak dan potongan buah dalam satu kali gigitan.

Cokelat isi rujak di Kaybees's Grand Indonesia, Rabu (28/2/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Cokelat isi rujak di Kaybees's Grand Indonesia, Rabu (28/2/2024).

Rasanya benar-benar merepresentasikan hidangan rujak yang biasa ditemui di pedagang kaki lima. Bedanya, rujak kali ini dinikmati dengan gaya yang lebih fancy.

Cokelat isian rujak ini berwarna kuning dengan sentuhan jingga. Ini merepresentasikan warna rujak dan isian yang biasa digunakan.

Baca juga:

Selain itu, ada pula cokelat isian klepon. Rasa manis gula merah dan gurih dari kelapa terasa pecah di lidah setelah disantap dalam sekali suapan.

Layaknya klepon pada umumnya, warna yang menyelimuti pun merepresentasikan klepon, yakni berwarna hijau dengan hiasan bintik-bintik putih.

Cokelat isi klepon di Kaybees's, Grand Indonesia, Rabu (28/2/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Cokelat isi klepon di Kaybees's, Grand Indonesia, Rabu (28/2/2024).

Jika penasaran dengan cokelat ini, kamu bisa membeli jenis cokelat bon-bon. Isiannya bisa disesuaikan dengan selera.

Selain bon bon, ada pula cokelat yang diolah sedemikian rupa sehingga bentuk dan rasanya persis seperti rasa asli makanan yang disajikan.

Baca juga:

Saya mencicipi cokelat berbentuk alpukat, semua kondimen alpukat yang disajikan di hadapan saya dibuat dari cokelat. Mulai dari kulit alpukat berwarna hijau, hingga tangkai kayu berwarna cokelat.

Saat dipotong, isiannya serupa dengan buah alpukat. Pada bagian daging alpukat berwarna hijau, lengkap dengan biji alpukat berwarna kecoklatan.

Cokelat rasa alpukat di Kaybees's Grand Indonesia, Rabu (28/2/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Cokelat rasa alpukat di Kaybees's Grand Indonesia, Rabu (28/2/2024).

Rasa dari setiap bagian cokelat berbentuk alpukat ini serupa dengan rasa aslinya, seperti rasa creamy dan lembut jika menyantap daging alpukat asli. 

Jika penasaran dengan coklat isian rujak ini, kamu bisa mampir ke Kaybee's, lokasinya ada di lantai dasar East Mall, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com