Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/02/2024, 12:55 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hal pertama yang saya pikirkan ketika mendengar ada kafe di dalam kawasan Istana Merdeka yaitu lokasinya dipenuhi para pejabat, akses masuknya sulit, dan tentu saja harga makanan yang relatif mahal.

Tetapi prasangka tersebut berhasil disingkirkan kala saya mampir ke Merdeka Lounge, yaitu kafe yang ada di dalam kawasan Istana Merdeka.

Saya masuk lewat pintu gerbang Majapahit Kementerian Sekretariat Negara dan langsung diarahkan ke pos pemeriksaan petugas.

Baca juga:

Di pos pengaman, barang bawaan diperiksa lewat mesin otomatis, kemudian saya memberitahu petugas tujuan kunjungan ke Merdeka Lounge. 

Petugas lalu mengarahkan saya untuk mengisi buku tamu, dan menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang nantinya akan ditukarkan dengan kartu tamu.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

Setelah itu, saya diarahkan menuju Merdeka Lounge oleh petugas, lokasinya berada di area kantin Kementerian Sekretariat Negara.

Kafe ini mengusung konsep semi terbuka, tempatnya cukup oke untuk duduk nongkrong. Tidak hanya itu, di sini juga cocok jadi tempat mengerjakan tugas, karena terdapat colokan listrik di setiap meja.

Baca juga:

Saat masuk ke dalam kafe, saya tidak mendapati para pejabat berpakaian formal di sana, melainkan grup nenek-nenek necis yang tampak sedang menikmati santap siang sembari bercengkerama.

Ada pula kawula muda yang sedang berkutat dengan laptop, serta beberapa karyawan kantoran yang tengah menikmati kopi.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com