Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santap Makanan Korea di Hungry Duke's, Ada Nasi Goreng Sebesar Bola Kasti

Kompas.com - 24/02/2024, 13:37 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ucapan annyeonghaseyo terdengar bersahutan dari balik dapur kala saya memasuki Hungry Duke's, restoran sekaligus kafe khas Korea di Summarecon Mall Kelapa Gading.

Tatanan meja pengunjung dan dekorasinya terkesan nyaman, seolah memberi ruang bagi siapa pun untuk berlama-lama.

Saat memasuki restoran, saya bisa menyaksikan langsung aksi juru masak dengan sigap menggulung dan memotong kimbab dari dapur yang didesain semi terbuka.

Baca juga:

Dari banyaknya makanan yang disajikan, perhatian saya langsung tersita pada satu menu yang tampak unik. 

Bentuknya bulat, lebih besar dari bola kasti. Tampilannya yang berwarna kecoklatan dan diselimuti tepung roti membuat saya langsung menjadikannya sebagai pilihan utama untuk disantap.

Tidak ketinggalan, saya juga memilih kimbab sebagai makanan pendamping, serta minuman segar manis Strawberry Glory sebagai penutup.

Bagaimaana rasanya?

Makanan khas Korea di Hungry Duke's, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/2/2024). Kompas.com/ Suci Wulandari Putri Makanan khas Korea di Hungry Duke's, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/2/2024).

Konsep makanan khas Korea kekinian di restoran ini patut diacungi jempol lantaran kreasi isian dan bentuknya menurut saya menarik dari segi visual.

Sajian serupa bola kasti yang mencuri perhatian saya, nyatanya merupakan nasi goreng kimchi khas Korea yang dibulatkan, diisi dengan keju mozarela, dan dibaluri tepung roti.

Istimewanya, pengunjung bisa merasakan pengalaman menikmati nasi goreng kimchi dengan gaya yang unik. Ditambah, lelehan keju mozarela usai digoreng membuat saya tidak sabar untuk menyantapnya.

Bagian luar nasi goreng berbalur tepung roti ini cukup tebal, tidak mudah hancur, namun tetap terasa renyah ketika digigit. 

Baca juga:

Nasi goreng kimchi terasa gurih dengan sedikit rasa asam segar dari campuran kimchi khas Korea. Sesuap nasi goreng kimchi semakin lengkap disantap dengan lelehan keju mozarela. 

Sebagai pencinta makanan bercita rasa pedas, saya lebih suka nasi goreng ini disantap dengan tambahan saus mayones pedas. Ukurannya pun cukup besar dan mengenyangkan untuk dimakan satu orang.

Selanjutnya, saya melahap kimbab. Nasinya pulen dan terasa gurih asam. Setiap potongan kimbap tampak padat dan rapi, ukuran potongannya pun pas untuk sekali suap.

Di dalamnya ada irisan timun, wortel, potongan seafood yang sudah matang, dan diberi taburan biji wijen ketika disantap.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com