Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kuliner Malam di Cikini, Ada Nasi Uduk dan Bubur Ayam

Kompas.com - 20/01/2024, 09:07 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Ada banyak tempat wisata Jakarta daerah Cikini yang bisa dikunjungi. Seperti Museum hingga Planetarium. Selama berada di sana, jangan lewatkan untuk mencicipi kuliner malam terdekat Cikini.

Kompas.com rangkum sedikitnya ada lima tempat makan enak di Cikini yang buka hingga tengah malam, cocok untuk pemadam kelaparan.

Baca juga:

1. Nasi Uduk Gondangdia

Nasi Uduk Gondangdia berada di Jalan Cikini IV Nomor 12, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Buka dari pukul 10.00-23.00 WIB.

Tempat makan sederhana di Cikini yang pertama ini menawarkan menu nasi uduk sebagai andalannya. Ada menu nasi uduk bungkus daun pisang bentuk kerucut dengan harga Rp 9.000.

Lauk makannya beragam, ada lele bakar, limpa, cumi, babat, paru, jantung, sayur asem dengan harga mulai dari Rp 5.000-30.000.

Seorang karyawan menyiapkan bubur ayam telur untuk pelanggan di Bubur CikiniKompas.com / Gabriella Wijaya Seorang karyawan menyiapkan bubur ayam telur untuk pelanggan di Bubur Cikini

2. Bubur Cikini H.R. Sulaiman

Bubur Cikini H.R. Sulaiman berlokasi di Jalan Cisadane Nomor 121 9, RT.9/RW.4, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Buka dari pukul 06.00-23.00 WIB.

Tempat makan legendaris di Jakarta yang menjual bubur ini sudah ada sejak 1960an. Ciri khas dari bubur Cikini yang satu ini tidak dihidangkan dengan kuah, tetapi dicampur dengan kuning telur, suwiran ayam yang melimpah, dan cakwe.

Harga per porsi menu buburnya mulai Rp 20.000.

Ilustrasi bakmi ayam kuah. SHUTTERSTOCK/ODUA IMAGES Ilustrasi bakmi ayam kuah.

3. Bakmi Roxy

Bakmi Roxy berada di Jalan Cikini Raya Nomor 51, Menteng, Jakarta Pusat. Buka dari pukul 08.00-23.30 WIB.

Ada banyak pilihan menu bakmi ayam yang bisa kamu pesan. Ada pilihan bakmi ayam original atau dengan pangsit, bakso, dan ceker.

Selain bakmi ayam, ada menu bihun, kwetiau, dan bakso dengan harga mulai dari Rp 20.000-35.000.

4. RM Lapau Nasi Jaya

RM Lapau Nasi Jaya berlokasi di Jalan Cikini 2 Nomor 9, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Buka dari pukul 17.30-23.00 WIB.

Warung makan padang sederhana di Jakata yang satu ini punya puluhan menu makan. Dari Ayam, Ikan, Jeroan Sapi, hingga Gorengan Bakwan.

Harga per porsi nasi padang berbagai lauk mulai Rp 20.000.

5. Restoran Garuda

Restoran Garuda berada di Jalan Cikini Raya Nomor 26, Cikini, Menteng. Buka dari pukul 09.00-00.00 WIB.

Restoran Indonesia yang satu ini menawarkan menu olahan seafood dengan berbagai bumbu. Ada kari ayam, gulai cumi, sayur lodeh, dendeng brekele, ayam rendang dan ikan senangin dengan harga mulai dari Rp 20.000-50.000.

Selain itu, ada menu Nasi Bungkus dengan berbagai lauk makan mulai dari 18.000-60.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com