Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Restoran Sekitar Taman Budaya Sentul, Cocok untuk Keluarga

Kompas.com - 22/12/2023, 13:03 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Kamu termasuk pencinta aktivitas outbound atau luar ruangan? Taman Budaya Sentul bisa jadi tujuan.

Tempat wisata populer Sentul ini berada di Jalan Siliwangi Nomor 1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ada banyak sekali aktivitas luar ruangan yang bisa kamu coba selama berlibur di sini, seperti flying fox, forest hiking, rafting, hingga panahan.

Jangan lewatkan juga berbagai menu masakan dan minuman menggugah selera yang bisa kamu nikmat seusai berlibur.

Kompas.com rangkum sedikitnya ada lima tempat makan sekitar Taman Budaya Sentul yang bisa kamu kunjungi.

Baca juga:

1. Kedai Kita

Kedai Kita berlokasi di Jalan Siliwangi, Sumur Batu, Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Ada pilihan menu masakan khas Nusantara hingga Western yang bisa kamu coba di sini. Ada Sop Buntut, Sup Nila Bangkok Manis Pedas, Sup Tom Yam Seafood, Kalian Cah Sapi dengan harga mulai dari Rp 35.000-50.000.

Selain itu, ada pilihan menu pizza ala Italia dengan roti tipis ayang dibakar di oven khusus menggunakan kayu bakar.

2. Kopi Oey

Kopi Oey berlokasi di Taman Budaya Sentul. Cafe outdoor di Sentul yang satu ini, memiliki menu minuman khas.

Ada Teh Letji, Teh Limao, Djoes Djeroek, dan Es Milo dengan harga mulai dari Rp 12.000. Selain itu, ada menu makanan mengenyangkan seperti Nasi Goreng Kampoeng, Bakmie Djawa Reboes, dan Spaghetti Ayam Pedas dengan harga Rp 31.000-58.000.

3. Giuliani Ristorante e Pizza

Giuliani Ristorante e Pizza berada di Taman Budaya Sentul City, Jalan Siliwangi Nomor 1, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor. Buka dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Ada pilihan menu masakan seperti Pasta, olahan Ikan dan Daging, Pizza, dan Dessert Tiramisu dengan harga mulai dari Rp 35.000-120.000.

Ilustrasi sajian spaghetti isi daging dan jamur.Dok.Shutterstock/FotosDo Ilustrasi sajian spaghetti isi daging dan jamur.

4. Flowey

Tempat nongkrong di Taman Budaya Sentul ini punya fasilitas ruangan semi terbuka. Namun juga ada ruangan tertutup dengan AC.

Pilhan menu makanan yang ditawarkan, berbagai macam. Dari Western, Asian, hingga aneka menu Brunch. Seperti Pizza, Bakmi Karet, Soto Betawi, Chicken Cordon Blue, dan Fettucine Truffle Cream dengan harga mulai dari Rp 68.000-140.000.

Selain itu, ada pilihan menu minuman Kopi dan Non Kopi yang bisa kamu coba. Seperti Clover Peach, Iced White, dan Matcha Latte dengan harga mulai dari Rp 10.000-50.000.

5. Taste and See Restaurant

Taste and See Restaurant berada di Taman Budaya Sentul. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Tempat makan ruang terbuka di Sentul ini menawarkan beragam pilihan makan. Ada Pasta, Pastry, Dessert, Soup, Sayur, dan Nasi Goreng dengan harga mulai dari Rp 20.000-80.000.

Jangan lupa untuk pesan juga aneka minuman, seperti Bir Pletok, Wedang Uwuh, Wedang Jahe, dan Es Kuwut Bali dengan harga mulai dari Rp 15.000-50.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com