Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sajian Baru Burger King Pakai Saus Cabai Meksiko Heinz, Bagaimana Rasanya?

Kompas.com - 26/10/2023, 16:10 WIB
Krisda Tiofani,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setidaknya, ada tiga macam saus sambal Heinz yang menawarkan cita rasa dari negara berbeda.

Ketiganya adalah saus sambal korea, saus sambal meksiko, dan saus sambal Indonesia.

Saus sambal meksiko dikenalkan dengan nama Heinz Mexican Gourmet Chili with Roasted Jalapeno.

Varian saus ini digunakan dalam kolaborasi Heinz terbaru bersama Burger King Indonesia, menghadirkan menu bernama Heinz Mexican Whopper.

Tepat pada pekan akhir Oktober 2023, Heinz Mexican Whopper dirilis di seluruh gerai Burger King Indonesia seharga mulai Rp 60.000-an.

Ukuran burgernya terdiri dari dua macam, yakni medium dan junior.

Kompas.com berkesempatan mencicipi satu burger ini usai konferensi pers Mexican Whopper di Burger King Cilandak, Rabu (25/10/2023).

Baca juga:

Burger King Indonesia meluncurkan menu baru Mexican Whopper, kolaborasi dengan Heinz Indonesia pada Oktober 2023.Kompas.com/Krisda Tiofani Burger King Indonesia meluncurkan menu baru Mexican Whopper, kolaborasi dengan Heinz Indonesia pada Oktober 2023.

Satu paket Mexican Whopper Medium, terdiri dari Mexican Whopper, Fries Medium, dan Coke Medium. Namun, kentang gorengnya diganti dengan Mexican Spicy Nachos Fries.

Ukuran burgernya besar sehingga paling tepat memegangnya dengan kedua tangan saat menikmati tiap gigitan.

Lapisan daging sapi australia, keripik tortila, keju, saus beef salsa, dan saus sambal Heinz tampak mengintip dari dalam saat kertas roti burger saya buka.

Tortila terlihat paling menyolok. Makanan khas Meksiko ini dipotong segitiga dan disajikan tekstur garing, meskipun sudah tercampur dengan saus di dalamnya.

Saus sambalnya cukup menumpuk di bagian tengah. Saat gigitan pertama, tidak mudah menemukan rasa saus ini di pinggiran roti.

Bila termasuk pencinta pedas atau sekadar suka saus, kamu bisa meminta jumlah saus lebih banyak saat memesan burger ini.

Burger King Indonesia meluncurkan menu baru Mexican Whopper, kolaborasi dengan Heinz Indonesia pada Oktober 2023.DOK. Burger King Indonesia Burger King Indonesia meluncurkan menu baru Mexican Whopper, kolaborasi dengan Heinz Indonesia pada Oktober 2023.

Rasa saus sambal ala Meksiko dari Heinz pedas sekaligus ada aroma asap atau smokey. Aroma roasted jalapeno-nya cukup tercium dari asus sambal ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com