Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cafe di Semarang untuk Hunting Foto, Memanjakan Mata dan Lidah

Kompas.com - 13/08/2023, 13:17 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sesampainya berada di Semarang, Jawa Tengah, tidak ada salahnya untuk mampir ke sederet cafe Semarang dengan suasana nyaman dan desain interior eksterior memanjakan mata.

Ada beberapa cafe di Semarang yang bisa kamu coba datangi dengan pengalaman visual istimewa. Bagi para pencinta foto, kamu bisa diamnjakan dengan dekorasi unik dan pencahayaan yang menyenangkan.

Simak rekomendasi cafe Semarang yang kekinian berikut ini.

Baca juga:

1. Burjo Level Up

Burjo Level Up berada di Jalan Gedongsongo Nomor 9, Ngablak, Candirejo, Ungaran Bar., Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Buka dari pukul 11.30-00.00 WIB.

Cafe di Semarang yang pertama ini menawarkan pemandangan alam memukau dengan hamparan sawah hijau yang menyejukkan.

Ada pilihan menu teh, kopi susu, dan kopi dengan harga mulai dari Rp 7.000-23.000. Selain itu, ada banyak pilihan menu rice bowl seperti rice bowl oseng cumi sambal matah, rice bowl cikua, rice bowl iga sambal matah, dan rice bowl ayam bali dengan harga mulai dari RP 17.500.

2. Mr.K Cafe Gombel

Mr.K Cafe Gombel berlokasi di Jalan Setia Budi Nomor 28, Ngesrep, Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Buka dari pukul 12.00-00.00 WIB.

Ada banyak pilihan tempat makan di Semarang yang menawarkan fasilitas hunting foto menarik. Bangunan di cafe yang satu ini cocok untuk mengabadikan momen terutama pada arsitektur gambar di dinding.

Ada menu makan seperti Nasi Dori Cabe Garam, Pizza Meat Lover, Nasi Goreng Ayam, dan Nasi Sapi Bacoon Original dengan harga mulai dari Rp 25.000-80.000.

3. Kedai Amarta

Kedai Amarta berada di Jalan Pleburan Barat Nomor 32, Pleburan, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Kamu bisa pilih berbagai menu pilihan nasi dengan lauk pauk yang bervariasi, seperti Javanese Rice Bowl yang berisikan bihun, sambal terong, telur, babat, paru, dan kerang dengan harga Rp 37.500.

Ikan Sarden Tumis Jagung dengan harga mulai dari Rp 35.000. Ada menu Amarta Crispy, Fish and Chips dengan harga mulai dari Rp 40.000-47.000.

4. Tekodeko Koffiehuis

Tekodeko Koffiehuis berlokasi di Jalan Kepodang Nomor 64, Kota Lama, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Buka dari pukul 09.00-23.00 WIB.

Cafe bergaya vintage di Semarang yang selanjutnya ini menawarkan menu minuman berbahan kopi yang nikmat dan khas.

Selain kopi, kamu bisa menikmati aneka pilihan makan seperti Wonton Goreng, Pisang Goreng, Mac and Cheese, dan Smoked Beef Aglio Olio dengan harga mulai dari Rp 30.000-35.000.

5. Rosti Café

Rosti Café berada di Jalan Pandanaran Nomor 40, Randusari, Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah. Buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Cafe Semarang yang punya fasilitas indoor dan outdoor ini bisa kamu jadikan tempat nongkong di akhir pekan. Ada banyak menu nasi goreng, olahan ikan, pizza, mie, dan gorengan.

Harga per menu makan yang ditawarkan mulai dari Rp 16.000-60.000.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com