Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/08/2023, 12:13 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

Sumber The Kitchn

KOMPAS.com - Tisu menjadi salah satu alat serbaguna yang sering kali dibutuhkan di dapur. Ada jenis tisu dapur yang lebih cepat menyerap air dan bahannya tidak mudah robek.

Dilansir dari laman The Kitchn, ada kegunaan dari tisu dapur lainnya yang bisa kamu coba pakai untuk memaksimalkan manfaatnya.

Baca juga:

1. Menjaga sayuran segar lebih lama

Gunakan tisu dapur kering ke dalam wadah penyimpanan aneka sayuran untuk salad atau smoothie. Cara ini bisa mencegah sayuran lembek dan cepat busuk di dalam wadah.

2. Melapisi laci di lemari es

Kamu bisa membersihkan tumpahan sisa makanan atau bahan makanan yang meninggalkan kotoran di laci lemari es.

Gunakan dan usap laci lemari es dengan tisu dapur karena teksturnya bisa menyerap kelembaban dari sayur dan menghilangkan kotoran dengan efisien.

3. Membersihkan wadah penyimpanan makanan

Kamu juga bisa menggunakan tisu dapur dan beberapa tetes sabun cuci piring di atasnya. Masukkan ke dalam wadah penyimpanan, beri sedikit air dan kocok hingga noda hilang.

4. Lembaran pengering beroroma

Dalam laman The Kitchn, kamu bisa menggunakan tisu dapur sebagai lembaran pengering beraroma. Gunakan minyak esensial dengan aroma lavender dan tuang beberapa tetes di atas tisur dapur. Gunakan sebagai pengering pakaian.

5. Gunakan sebagai tisu basah

Kamu bisa menggunakan beberapa gulung tisu dapur dan basahi. Cara ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan meja atau peralatan kotor dalam sekali usap.

6. Menjaga roti beku tetap enak

Beberapa orang mungkin pernah menyimpan roti dalam freezer. Kamu bisa menggunakan tisu dapur kering, balut dengan roti, dan bungkus dengan tisu.

7. Alas talenan

Kamu bisa gunakan alas talenan dari tisu dapur. Hal ini agar talenan tidak tergelincir dan berpindah tempat saat digunakan untuk mengiris bahan makanan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com