Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Makanan Sultan ala Sisca Kohl, dari Durian Musangking sampai Kaviar

Kompas.com - 17/03/2021, 19:03 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Yuharrani Aisyah

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagaimana rasanya makan emas? Durian musangking yang harganya Rp 10 juta? Sisca Kohl pemilik akun TikTok @siscakohl sudah mencoba semua makanan mahal tersebut.

Dalam akun TikToknya Sisca mengunggah beberapa video review makanan mewah. Selain emas dan durian musangking, ada juga caviar yang dimakan dengan sendok mutiara khusus seharga sekitar Rp 20 juta.

Video review makanan 'sultan', begitu sebutannya, membuat Sisca Kohl tenar. Berikut makanan 'sultan' yang dibuat atau di-review oleh Sisca Kohl:

Baca juga: Kenapa Kaviar Mahal? Telur Ikan nan Langka

1. Pizza emas

Piza keju sudah biasa. Bagaimana dengan piza topping emas atau edible gold? Sisca Kohl membuat piza emas tersebut di dalam kamar menggunakan panggangan piza yang praktis.

Ia menggunakan keju sebagai topping dan menambahkan minyak truffle setelah piza selesai dimasak. Tampilan piza ini mengkilap karena ada edible gold di seluruh bagian atas piza.

Tomahawk, sajian rekomendasi di C's Steak & Seafood Restaurat, Grand Hyatt, Jakarta.ARSIP GRAND HYATT JAKARTA Tomahawk, sajian rekomendasi di C's Steak & Seafood Restaurat, Grand Hyatt, Jakarta.

2. Tomahawk steak

Menyantap tomahawk steak sudah terdengar mewah.

Namun, apa jadinya membuat tomahawk steak di rumah dengan mesin grill pribadi seharga Rp 55 juta? Hal ini dilakukan Sisca Kohl dan adiknya.

Ia mereview alat grill pribadi dan memanggang steak di dalamnya. Setelah tomahawk steak sudah jadi, ia juga menambahkan beberapa bahan seperti paprika, jamur, dan saus.

3. Strawberry korea

Sisca Kohl juga menampilkan sajian seperti stroberi korea. Stroberi korea terkenal dengan rasa manisnya sehingga penduduk setempat biasa makan stroberi segar tanpa tambahan gula.

Harga stroberi korea juga sangat mahal dibanding dengan stroberi lokal. Tak tanggung-tanggung Sisca memborong stroberi korea sampai menghabiskan Rp 1,2 juta.

Oreo x Lady Gaga ChromaticaOreo Oreo x Lady Gaga Chromatica

4. Oreo Lady Gaga

Makan Oreo seharga Rp 2 juta sudah pernah dijajal oleh Sisca Kohl. Ia mencoba Oreo edisi Lady Gaga yang diterbitkan saat Valentine di Amerika Serikat.

Saat mencoba Oreo dengan warna merah dan krim yang hijau itu ia merasa familier dengan rasanya. Sisca mengatakan, rasanya mirip dengan varian Golden Oreo.

5. Kaviar

Kaviar sering ditemukan di rumah makan mewah yang bertemakan fine dining.

Namun, Sisca Kohl memilih untuk menjadikannya camilan di rumah. Ia mencoba varian kaviar ikan sturgeon dari Rusia.

Ia memakannya bersama pancake khas Rusia.

Kaviar diambil menggunakan sendok mutiara khusus. Fungsinya agar rasa kaviar tidak berubah. Ia juga menyantap side dish berupa edible gold.

Baca juga: Inikah Kaviar Termahal di Dunia?

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com