Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

14 Tahun Eksis, Restoran Perancis Bintang 2 Michelin di Hong Kong Akan Tutup

Kompas.com - 09/06/2020, 22:33 WIB
Yuharrani Aisyah

Penulis

KOMPAS.com - Restoran Pierre yang menyajikan makanan Perancis di Hotel Mandarin Oriental Hong Kong akan tutup pada 31 Juli 2020.

Melansir South China Morning Post, restoran Perancis fine-dining milik celebrity chef Pierre Gagnaire, telah hadir selama 14 tahun di lantai 25 hotel mewah Hong Kong tersebut.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap para pelanggan, Pierre Gagnaire dan Chef de Cuisine Jacky Tauvry akan menghadirkan menu spesial bertajuk Memoires of Pierre Gagnaire.

Menu khusus tersebut akan hadir saat waktu makan malam mulai 8 Juni sampai 30 Juli 2020, seperti dikutip dari laman resmi Hotel Mandarin Oriental Hong Kong.

Ada juga makan siang spesial dan wine tasting setiap Sabtu selama Juni dan Juli, bertajuk Wine Not.

Pada 31 Juli 2020 akan ada grand final di mana Restoran Pierre akan menghidangkan 9 menu utama favorit dengan konsep dégustation (porsi kecil seperti cicip makanan saja).

Sajian dessert di Restoran Pieree, Mandarin Oriental Hotel Hong Kong. DOK. MANDARIN ORIENTAL Sajian dessert di Restoran Pieree, Mandarin Oriental Hotel Hong Kong.

Dikatakan bahwa pelanggan terakhir juga akan mendapatkan kenang-kenangan dari restoran tetapi belum diketahui berupa apa.

Sementara itu, penutupan restoran ini sehubungan dengan adanya renovasi pada hotel yang akan berlangsung selama sekitar 6 bulan.

Menurut Director of Marketing Communications Mandarin Oriental Hong Kong Jenny Johnston, rencana renovasi sudah ada sejak beberapa tahun terakhir.

Staf di Restoran Pierre nantinya akan bekerja di restoran dan hotel pada jaringan Jardine Matheson. Sementara Jacky Tauvry akan kembali ke Paris setelah 4 tahun bekerja di Pierre.

 

Tempat bekas Pierre akan ditempati restoran sajian China bernama Man Wah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com