Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ANAK DAN PENDIDIKAN

15 Tahun Berkarya, BINUS Online Hadirkan 15.000 Konten Pembelajaran Gratis

Kompas.com - 17/05/2024, 17:23 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sistem pembelajaran daring yang diselenggarakan BINUS University, BINUS Online, telah berkiprah di sektor pendidikan tinggi Tanah Air selama 15 tahun.

Sebagai wujud syukur atas perjalanan 15 tahun berkarya untuk negeri, BINUS Online berkomitmen memperluas akses pendidikan dan ilmu yang berkualitas.

Hal itu diwujudkan BINUS Online dengan meluncurkan 15.000 konten pembelajaran gratis yang dapat diakses seluruh masyarakat.

Inisiatif tersebut sejalan dengan visi BINUS 2035, yaitu “A World-class University, Fostering, and Empowering the Society in Building and Serving the Nation”.

Baca juga: Kuliah Umum Binus University: Belajar Kesuksesan Transformasi Teknologi BCA di Era VUCA

Chief Operating Officer of BINA NUSANTARA Stephen Wahyudi Santoso mengatakan, BINUS Online mendukung visi misi BINUS Higher Education.

“Hal itu diwujudkan dengan memberikan pendidikan berkualitas serta kesempatan sama bagi masyarakat agar dapat mengenyam pendidikan jenjang tinggi,” ujar Stephen dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (17/5/2024).

Adapun 15.000 konten pembelajaran yang dihadirkan BINUS Online merupakan salah satu kontribusi dalam upaya menjawab tantangan pemerataan pendidikan tinggi di Tanah Air.

Seperti diketahui, Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan dan kondisi geografis yang beragam.

Baca juga: PMSM dan Binus University Dorong DEI dari Gerakan Jadi Budaya Perusahaan

Kondisi tersebut menjadi tantangan tersendiri yang perlu diatasi seluruh pihak untuk memeratakan akses pendidikan bagi masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, inovasi pendidikan yang mudah dijangkau dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat dinilai krusial. Terlebih, tuntutan pendidikan tinggi agar masyarakat dapat beradaptasi di era digital juga menjadi tantangan tersendiri.

“Sejak didirikan pada 2009, BINUS Higher Education melalui BINUS Online berkomitmen melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk memenuhi kebutuhan industri,” kata Stephen.

 Direktur BINUS Online Prof Dr Ir Harjanto Prabowo, MM, turut mengapresiasi kepercayaan dan pencapaian setiap mahasiswa, alumnus, dan tenaga pendidik BINUS Online. Ia menilai, seluruh pihak telah bersama-sama membangun institusi pendidikan dapat tumbuh dan berkembang secara positif.Dok. BINUS Online Direktur BINUS Online Prof Dr Ir Harjanto Prabowo, MM, turut mengapresiasi kepercayaan dan pencapaian setiap mahasiswa, alumnus, dan tenaga pendidik BINUS Online. Ia menilai, seluruh pihak telah bersama-sama membangun institusi pendidikan dapat tumbuh dan berkembang secara positif.

Pada kesempatan sama, Direktur BINUS Online Prof Dr Ir Harjanto Prabowo, MM, turut mengapresiasi kepercayaan dan pencapaian setiap mahasiswa, alumnus, dan tenaga pendidik BINUS Online.

Baca juga: Binus University Luncurkan Program Magister Desain

Ia menilai, seluruh pihak telah bersama-sama membangun institusi pendidikan dapat tumbuh dan berkembang secara positif.

“Kami memberikan apresiasi kepada mahasiswa, dosen, dan alumnus yang telah berkontribusi positif sesuai bidang masing-masing, serta memiliki prestasi akademik dan non-akademik melalui acara Awarding Night,” kata Prof Harjanto.

Raih 5 Stars Rating

Selama 15 tahun berkarya, BINUS Online bermetamorfosis menjadi institusi pendidikan yang menjadi wadah, sarana, prasarana, serta berbagai ilmu pengetahuan yang hadir sebagai solusi peningkatan karier bagi para BINUSIAN.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com